5 Cara Tepat Memakai Body Mist agar Wanginya Tahan Lama

Lifestyle – Cara Tepat Memakai Body Mist – Body mist adalah jenis wewangian yang ringan dan menyegarkan. Terdiri dari campuran air dan alkohol, dengan konsentrasi essential oil yang lebih rendah dibanding jenis wewangian lain seperti eau de parfum dan eau de toilette, hanya sekitar 2-3%. Aromanya ringan dan tidak menyengat, sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari.

Sayangnya, karena kandungan essential oil yang sedikit, aroma wewangian body mist ini hanya bertahan selama 2-3 jam saja. Namun, jangan khawatir! Ada cara untuk meningkatkan daya tahan wangi body mist dengan menambahkan beberapa teknik seperti menyemprotkan pada bagian tubuh yang lebih kering atau menambahkan beberapa tetes minyak esensial pada produk.

Cara Tepat Memakai Body Mist agar Wanginya Tahan Lama

5 Cara Tepat Memakai Body Mist agar Wanginya Tahan Lama

Mengaplikasikan Body Mist setelah Mandi

Ketika kamu mandi, paparan air dan sabun dapat menurunkan kelembapan kulit dan membuka pori-pori. Menyemprotkan body mist pada saat pori-pori kulit terbuka akan membuat aroma wangi lebih terserap dan tahan lama di kulit. Ini adalah cara efektif untuk meningkatkan daya tahan wangi body mist.

Mengaplikasikan body mist di waktu lain selain setelah mandi, sebaiknya membersihkan dahulu kulit dengan mencuci tangan atau membasuhnya dengan tisu basah untuk membuka pori-pori kulit. Kemudian, semprotkan body mist pada bagian tubuh yang sudah dibersihkan. Ini akan membantu meningkatkan daya tahan wangi dan meningkatkan efektivitas produk.

Menggunakan Body Lotion sebelum Memakai Body Mist

Kulit yang lembab dapat mengunci aroma body mist lebih lama, sementara kulit kering akan membuat aroma cepat menguap, terutama saat kulit berkeringat. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menggunakan body lotion sebelum mengaplikasikan body mist untuk menjaga kelembapan kulit. Lebih baik lagi jika body lotion yang digunakan memiliki aroma yang sesuai atau lebih lembut dari body mist yang digunakan.

Untuk pemakaian body lotion, usapkan lebih banyak pada area kulit yang akan disemprot body mist, seperti pergelangan tangan, leher, dan bagian dalam siku. Kemudian, semprotkan body mist dengan jarak sekitar 30 cm dari kulit untuk menempel sempurna. Hindari menyemprotkan body mist terlalu dekat karena dapat menyebabkan masalah kulit seperti iritasi atau alergi.

Menyemprotkan Body Mist di Titik-Titik Nadi

Cara untuk meningkatkan daya tahan wangi body mist adalah dengan menyemprotkannya pada area-area tertentu yang berhubungan dengan titik-titik nadi, seperti leher, pergelangan tangan, dada, siku bagian dalam, belakang lutut, atau belakang telinga. Ini karena area-area tersebut merupakan area sirkulasi darah yang membantu menyebarkan wangi dengan lebih baik. Hindari menyemprotkan body mist pada pakaian karena wangi akan bercampur dengan aroma detergen sehingga menghasilkan aroma yang berbeda.

Menyemprotkan Body Mist ke Sisir

Untuk membuat wangi body mist lebih tahan lama, kamu dapat menyemprotkannya pada sisir yang biasa kamu pakai. Cara ini akan membuat aroma body mist menyebar lembut pada rambut dan membuat rambut terasa lebih harum. Selain itu, menyemprotkan body mist pada rambut juga dapat mencegah bau asap yang menempel. Namun, sebaiknya pilih body mist yang memiliki kandungan alkohol yang rendah karena alkohol yang tinggi dapat membuat rambut menjadi kering.

Biarkan Aromanya Menyerap sebelum Berpakaian

Benar, sebagian besar orang masih menyemprotkan body mist langsung sebelum mengenakan pakaian, padahal hal tersebut hanya akan membuat aroma body mist tidak tahan lama. Aromanya akan menempel pada pakaian dan cepat menguap. Sebaiknya, setelah menyemprotkan body mist, tunggu beberapa menit terlebih dahulu sebelum mengenakan pakaian agar wangi dapat benar-benar menyerap ke kulit dan tahan lama.

Itulah 5 cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan daya tahan wangi body mist. Sudah siap untuk tampil dengan aroma wangi sepanjang hari? Ingat bahwa ketika kamu tampil sempurna, baik dari pakaian, make-up, hingga aroma tubuh yang wangi, kamu akan merasa lebih percaya diri dalam menjalani aktivitas harian.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *