Browse By

AliExpress Akhirnya Membuka Online Shopping-nya di Indonesia

lifestyle-people.com - aliexpress (indonesia)

aliExpress Indonesia

Tahun ini, salah satu toko online yand berada dibawah AliBaba membuka tokonya di Indonesia dengan nama Aliexpress (Indonesia). AliExpress sendiri merupakan toko online yang terkenal dengan barang-barangnya yang berasal dari Tiongkok. Toko online ini terkenal di negara-negara seperti Brazil, Russia, India serta di Tiongkok itu sendiri. Menurut sumber terpercaya, toko ini digadang-gadang sebagai toko online nomor satu di Russia dan Brasil.

Sekarang ini, AliExpress sedang fokus untuk mengembangkan bisnisnya di negara-negara berkembang seperti Indonesia. Baru-baru ini, AliExpress diberitakan telah melakukan perjanjian kerja sama dengan perusahaan-perusahaan logistic Nusantara yang berskala regional. Perjanjian kerjasama tersebut berisi mengenai penawaran untuk meningkatkan pengalaman dalam menjajaki bisnis online shop bagi pelanggan di Indonesia.

Apakah peluangnya besar?

Dengan pengguna internet harian yang mencapai angka 70 juta, Indonesia dipandang sebagai salah satu sasaran yang tepat. Menurut pengamat, pengguna internet bisa meningkat mencapai 100 juta pada tahun-tahun berikutnya. Banyaknya pengguna internet menjadi salah satu alasan AliExpress memilih Indonesia sebagai tempat mengembangkan bisnis.

Salah satu orang yang mengepalai adanya Aliexpress (Indonesia) mengatakan bahwa daya beli masyarakat Indonesia tumbuh dengan cepat dan pesat. Dibandingkan dengan infrastruktur ritel, daya beli masyarakat ternyata jauh lebih tinggi. Karenanya, infrastruktur ritail di Indonesia kerap mengalami kemunduran.

Mereka optimis bahwa peluang bisnis ini sangat besar. Mengapa,  karena internet menjadi sarana mudah untuk berbelanja produk-produk yang terjangkau. Dengan melihat angka pengguna internet yang besar, maka bisa dipastikan peluang untung AliExpress lebih dari rata-rata yang diekspektasikan.

Berapa lama barang dikirim?

Karena toko online ini berbasis di Tiongkok, maka barang akan tetap dikirim dari negara besar tersebut. Pengiriman barang bagi para pelanggan awalnya menjadi masalah bagi AliExpress. Namun Alibaba sebagai perusahaan induknya telah mengatasi hal tersebut. Dengan melakukan kerja sama dengan Indo Post, maka pengiriman barang hanya akan memakan waktu paling lama dua minggu. Waktu ini jauh lebih cepat dari yang dikira sebelumnya.

Dengan kecepatan waktu pengiriman yang mereka tawarkan, Anda bisa mulai mencoba berbelanja di Aliexpress (Indonesia) dan merasakan barang impor langsung dari Tiongkok.

Baca Juga : Inilah Alasan Mengapa Harus Memilih Agoda Untuk Dapatkan Penginapan Terbaik