Review Brand Kosmetik dan Skin Care Terbaik

Tips Memilih Bedak Tabur Untuk Kulit Berminyak yang Tahan Lama

Tips Memilih Bedak Tabur Untuk Kulit Berminyak yang Tahan Lama

lifestyle people – Bedak tabur untuk kulit berminyak merupakan makeup wajib yang menjadi penyempurna penampilan wajah seseorang. Setiap orang tentu memiliki merk bedak yang favorit. Bagi anda yang memiliki jenis kulit yang berminyak gunakanlah bedak tabur, karena teksturnya dapat menyerap kadar minyak berlebih.

Tips Memilih Bedak Tabur untuk Kulit Berminyak

bedak tabur kulit berminyak

1. Pilih Bedak Loose Powder (Tabur)

Bedak loose powder atau bedak tabur sangat cocok digunakan untuk kulit berminyak karena bedak ini mempunyai tekstur yang lembut dan ringan sehingga nyaman dikulit dan tidak menyumbat pori-pori.

Bedak tabur juga bisa menyatu dengan baik dikulit berminyak sehingga makeup lebih tahan lama meskipun seharian beraktivitas. Ketika bedak tabur diaplikasikan, wajah yang berminyak tidak akan mencolok dan tidak terlihat kering.

2. Pilih Bedak Non Wax

Pilihlah bedak non wax atau tidak mengandung lilin pada kulit berminyak, karena kandungan wax pada bedak akan menyumbat pori-pori kulit wajah yang bisa memicu jerawat tumbuh. Bedak jenis ini lebih aman dan memiliki tekstur ringan untuk kulit berminyak.

3. Memilih Warna Bedak yang Sesuai dengan Warna Kulit

Beberapa bedak mempunyai varian warna yang berbeda, sehingga konsumen dapat menyesusuaikan dengan yang diinginkan. Untuk itu, pilihlah bedak tabur untuk kulit berminyak yang sesuai dengan warna kulit agar terlihat lebih natural dan cocok di kulit wajah.

4. Memilih Bedak yang Mengantongi Label BPOM

Saat ini banyak produk kecantikan yang beredar dipasaran dengan berbagai merk yang bervariasi. Dan banyak juga ditemukan beberapa kosmetik yang mengandung bahan kimia berbahaya untuk kulit bahkan tidak mengantongi label BPOM. Maka perhatikan bedak yang ingin Anda beli sudah terdaftar dalam Depkes RI. Jika produk kosmetik telah terdaftar pada kedua label tersebut, tidak mengandung bahan kimia berbahaya dan dijamin lebih aman bagi kulit wajah.

5. Memilih bedak tanpa bahan kimia berbahaya

Hindari bedak yang mengandung bahan kimia berbahaya seperti hydroquinone atau mercury  yang bisa menyebabkan kanker kulit. Gunakan bedak yang terbuat dari bahan alami memiliki efek positif lebih lama dan lebih sehat bagi kesehatan kulit wajah.

6. Tidak Memilih Bedak Yang Bikin Gatal dan Panas

Efek gatal dan panas akan dirasakan saat menggunakan bedak yang tidak cocok untuk kulit wajah.

Jika Anda merasakan hal tersebut segera hentikan pemakaian bedak itu, sebelum terkena dampak yang lebih parah

Pori-pori besar diwajah cenderung akan banyak mengeluarkan minyak dan menjadikan bedak yang dipakai menjadi luntur dan penampilan menjadi kacau.

7. Tes Warna Bedak Di Pergelangan Tangan

Coba terlebih dahulu sebelum membeli bedak. Saat ingin mencoba pada kulit wajah, usahakan memakai puff bedak milik anda. Terutama bagi kulit yang sensitif, karena dengan menggunakan puff bedak yang dipakai banyak tester dapat memicu jerawat.

8. Berkonsultasi Dengan Teman

Jika teman Anda memiliki kulit wajah berminyak seperti Anda, cobalah untuk berdiskusi atau berkonsultasi sehingga memberikan pengetahuan untuk anda sebelum mencoba atau membeli bedak yang Anda inginkan.

Baca juga: 3 Rekomendasi Lipstick NYX Matte



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


%d bloggers like this: