Pada saat menggunakan produk skincare dipagi hari, Apa saja produk yang Anda sebelum keluar rumah? Sudah pasti Anda menggunakan pelembab, tapi bagaimana dengan sunscreen? Meskipun penting, tapi masih banyak orang yang melupakan produk satu ini.  Sunscreen berguna banget loh untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV yang bisa membuat kulit jadi gelap dan meningkatkan risiko kanker kulit.

Tekstur

biore uv spray

Beberapa dari teman saya ada lho yang malas menggunakan sunscreen karena mereka tak suka dengan teksturnya yang cenderung lengket. Ya, harus diakui, sunscreen atau pelembap dengan tambahan SPF (terutama dengan SPF tinggi) agak kental dan terasa lengket. Meskipun sudah ditimpa foundation dan bedak, efek tekstur yang terlalu kental ini membuat kulit jadi mudah berminyak. Saya beberapa kali mengalami hal ini, kalian juga nggak?

Karena bentuknya yang spray alias disemprot, teksturnya tipis dan ringan banget. Spray nozzle-nya pun bagus, cairan sunscreen yang keluar benar-benar halus semua. Tidak ada tuh butiran air di wajah seperti kena gerimis.

Ketika menggunakannya, saya selalu memberi jarak sekitar 30 cm dari wajah. Saat ingin menyemprotkan, gerakkan tangan Anda dengan bentuk O dan X agar semprotannya mengenai seluruh wajah. Karena penasaran dengan teksturnya, saya mencoba menyemprotkannya dua kali dengan jarak 5 cm dari punggung tangan.

Pendapat Saya

Meski agak ‘badak’, kulit saya ini gampang sekali terbakar dan break out kalau terlalu lama berjemur di bawah terik matahari. Kalau sedang traveling, sunscreen itu jadi barang wajib. Saya tak begitu khawatir jika kulit menggelap. Justru, yang bikin saya lebih khawatir adalah kulit saya yang terbakar dan jadi kering. Kalau sering kelupaan pakai sunscreen, sepulang traveling, biasanya kulit saya kering nggak karuan dan bisa jerawatan.

Jika Anda peduli dengan kesehatan kulit, saya rasa Anda wajib banget nih  punya Biore UV Spray SPF 50+ PA++++. Produk ini punya perlindungan yang sangat kuat terhadap sinar UVA (PA++++) dan dari sinar UVB (SPF 50+). Karena pemakaian tabir surya harus diulang dalam beberapa jam sekali, saya rasa produk ini akan memudahkan Anda dalam pemakaian sehari-hari. Anda tak perlu menghapus pelembap dan makeup untuk mengaplikasikan ulang sunscreen.

Selain itu, Biore UV Spray SPF 50+ PA++++ ini bisa digunakan di beberapa tempat, bukan hanya dikulit saja. Produk ini bisa di semprotkan pada bagian rambut lho.

Kekurangan dari produk ini hanya satu yaitu dari tutupnya saja yang sering lepas. Soal harga, saya membeli Biore UV Spray SPF 50+ PA++++ berkisar Rp. 149.000 untuk ukuran 75 gram. Harganya tentu bervariasi, tergantung, dimana Anda membelinya.

Baca juga: Review: Emina Sun Protection SPF 30, Tidak Lengket Dikulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *