Review Brand Kosmetik dan Skin Care Terbaik

Review: Emina Sun Protection SPF 30, Teksturnya Ringan dan Tidak Lengket Dikulit

Review: Emina Sun Protection SPF 30, Teksturnya Ringan dan Tidak Lengket Dikulit
lifestyle-people – Dengan menggunakan sunscreen atau tabir surya merupakan salah satu hal yang tidak bisa dilewatkan. Menjaga kondisi kulit dari efek buruk sinar UVA maupun UVB perlu dilakukan setiap hari. Salah satunya dengan menggunakan sunscreen. Hal ini untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini pada wajah hingga mencegah kanker kulit. Sebagian orang menganggap image produk sunscreen akan lengket di kulit.
Namun, saat ini  sudah semakin banyak brand kecantikan yang menghadirkan formulasi produk yang teksturnya ringan untuk kulit. Nah salah satu brand lokal yang memiliki tekstur yang ringan dan tidak lengket yaitu Emina Sun Protection. Alasan saya membeli produk ini karena rekomendasi salah satu teman. Mereka menyatakan bahwa produk ini bagus dan tidak membuat muka jadi beruntusan atau jerawatan. Mendengar pengalaman mereka itu, saya pun akhirnya tertarik untuk mencobanya. Ini karena kulit saya yang terbilang mudah berjerawat.

Klaim dan Kemasan

emina sunscreen

Seperti produk sunscreen pada umumnya, Emina Sun Protection ini dipercaya bisa melindungi kulit dari sinar UV. Produk sunscreen Emina ini dilengkapi dengan SPF 30 dan PA +++, serta diperkaya dengan Aloe Vera Extract dan emollient untuk memberikan kelembapan ekstra pada kulit.

Emina Sun Protection dikemas dalam kemasan tube dengan tutup flip top yang didominasi dengan warna putih dan orange yang memberikan kesan feminim. Salah satu kelebihan dari kemasan produk sunscreen ini yaitu di bagian lubang dalamnya ditutupi oleh aluminium foil yang menjaga kebersihan isi produknya.

Tekstur dan Aroma

emina sunscreen

Tekstur produk dari Emina Sun Protection ini seperti lotion berwarna putih dan terasa ringan saat diaplikasikan pada wajah dan juga mudah menyerap di kulit. Sedangkan untuk aroma, produk ini memiliki aroma manis yang cukup lembut dan menyegarkan.

Carai Pakai

Cara pemakaian produk ini sama dengan produk sunscreen lainnya yaitu diaplikasikan secara merata pada area wajah dan leher 15 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

Pendapat Saya

Saya tergolong memiliki jenis kulit kombinasi (normal – berminyak di bagian T-Zone). Awalnya saya sedikit ragu sebelum memakai produk ini karena khawatir kandungan emollient-nya akan membuat kulit jadi lebih berminyak dan jerawatan.

Tetapi, ketika saya mengaplikasikan produk ini, kulit jadi lebih lembap lho. Menariknya lagi, Emina Sun Protection SPF 30 ini, kulit saya tetap bebas jerawat (kecuali jerawat hormonal akibat menjelang siklus bulanan ya) ataupun muncul reaksi iritasi lainnya.

Bukan hanya itu saja, saya tertarik dengan Emina Sun Protection ini karena tidak lengket  sama sekali di kulit. Bahkan kulit saya jadi lebih kenyal. Teksturnya yang ringan dan lembut memudahkan sunscreen ini menyerap di kulit. Bahkan ketika digunakan sebelum makeup pun hasil akhirnya tetap bagus. Kelebihan lainnya yang penting untuk saya sebutkan yaitu sunscreen ini tidak menimbulkan whitecast pada wajah setelah diaplikasikan. Harganya relatif terjangkau, Rp29.000 untuk 60 ml.

Baca juga: Review : Pelembap untuk Mencerahkan Wajah Kusam



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


%d bloggers like this: