Melihat Lebih Dekat Bukit Siguntang

Bukit Siguntang merupakan salah satu tempat bersejarah di Palembang. Di sini kamu bisa merasakan sensasi wisata sejarah yang kental. Bagi kamu pencinta wisata sejarah, tentunya ini adalah salah satu tempat yang bisa kamu jadikan destinasi.

Banyak hal yang bisa kamu temui di tempat wisata ini. Sebenarnya seperti apa wisata sejarah di sini? Yuk kita lihat lebih dekat.

Bukit Siguntang

Wisata sejarah Ala Bukit Siguntang

Tempat bersejarah yang satu ini ternyata menyimpan ribuan pesona yang tidak ada duanya. Bahkan di sini kamu akan bisa merasakan nuansa wisata sejarah yang berbeda. Belum lagi banyak hal yang bisa kamu pelajari tentang masa lalu di sini. Nah, berikut adalah tiga hal tentang tempat berserajah ini yang perlu kamu ketahui.

1. Tempat bersejarah dari Kerajaan Sriwijaya

Tahukah kamu bahwa bukit ini merupakan tempat bersejarah dari Kerajaan Sriwijaya? Ya, tempat ini dipercaya sebagai tempat untuk melaksanakan ibadah keluarga kerajaan. Bukit ini juga menjadi tempat pertapaan yang dimanfaatkan sebagai tempat menenangkan pikiran.

2. Salah satu tempat sakral di Palembang

Bukit ini juga menjadi salah satu tempat sakral di Palembang. Banyak masyarakat yang melakukan ziarah ke makam-makam bangsawan-bangsawan Palembang zaman dulu.

3. Adanya objek wisata berupa 7 makam Melayu-Sriwijaya

Di bukit ini juga terdapat 7 makam. Ketujuhnya dikaitkan dengan raja, bangsawan serta pahlawan dari Melayu-Sriwijaya. Makam-makam tersebut adalah milik:
– Radja Sigentar Alam
– Putri Kembang Dadar yang bernama asli Putri Bunga Melur.
– Putri Rambut Selako yang bernama asli Putri Damar Kencana Wungsu.
– Pangeran Radja Batu Api
– Panglima Bagus Kuning
– Panglima Bagus Karang
– Panglima Tuan Djundjungan

Untuk menuju tempat wisata ini sangat mudah. Lokasinya adalah di Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang. Tempat wisata ini berada di tengah Kota Palembang dengan jarak hanya sekitar 4 km saja.

Nah itulah fakta-fakta tentang tempat wisata Bukit Siguntang. Jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata religi ini jika kamu berkunjung ke Kota Palembang. Pasti kamu akan dapat pengalaman yang berkesan di sana.

 

Baca Juga : Yuk Tamasya ke Punti Kayu Palembang

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *