Yuk Tamasya ke Punti Kayu Palembang

Kamu pernah dengar tentang Punti Kayu Palembang? Buat kamu yang belum tahu, ini adalah nama sebuah taman wisata di Kota Palembang. Taman wisata ini menawarkan sejuta pesona lho. Penasaran? Yuk lihat apa saja pesona yang bisa kamu temui di taman wisata yang satu ini.

Pesona Punti Kayu Palembang

Yuk Tamasya ke Punti Kayu Palembang

Taman wisata ini berlokasi di hutan pinus. Berikut adalah berbagai macam hal yang bisa kamu nikmati.

1. Adanya kera

Ya, di taman wisata ini kamu bisa melihat kera lho. Kera-kera ini ada yang sedang bersantai di atas pohon dan atap bangunan. Bahkan ada yang berjalan-jalan santai di atas tanah. Kamu bisa memberi makan kera-kera tersebut dengan makanan kesukaan mereka, yaitu kacang dan pisang.

2. Adanya atraksi permainan

Nikmati berbagai macam atraksi permainan yang ada di taman wisata ini. Mulai dari ayunan, bianglala, sepeda air, perahu bebek, hingga komedi putar. Namun arena bermain ini hanya dibuka pada hari Minggu saja. Setiap wahana permainan akan dikenakan biaya mulai dari Rp10.000,00 per orangnya.

3. Jembatan gantung

Ingin berselfie ria? Mengapa tidak mengambil foto di atas jembatan gantung saja? Ya, di sini jembatan gantung merupakan salah satu spot favorit pengunjung. Selain itu di bawah jembatan kamu bisa mencoba sepeda air atau perahu bebek.

4. Kid Water Park

Anak-anak akan sangat senang bila dibawa ke bagian taman wisata yang satu ini. Di sini mereka akan dimanjakan dengan wahana air yang menyenangkan. Selain itu sensasi bermainnya tentu saja berbeda karena berada di dalam hutan taman wisata.

5. Menunggangi gajah dan kuda

Kamu mau mencoba hal berbeda lainnya? Yuk coba menunggangi gajah dan kuda. Kegiatan istimewa ini bisa kamu nikmati khusus di Hari Minggu.

6. Adanya arena outbond

Hmm, ingin mencoba hal lainnya lagi? Ada arena outbond yang bisa kamu coba lho. Di sini kamu bisa menantang dirimu sendiri dengan berbagai macam kegiatan khas outbond.

7. Bisa untuk berkemah

Lalu biasanya hutan taman wisata bisa untuk berkemah. Nah bagaimana dengan taman wisata yang satu ini? Ternyata kamu juga bisa berkemah di sini lho. Ada 3 tipe lokasi yang disediakan yaitu Pinus, Mahoni serta yang terakhir adalah Akasia.

8. Adanya kebun binatang mini

Anak-anak juga akan menyukai bagian taman wisata yang satu ini. Mereka bisa diajak melihat siamang, buaya, kuda dan masih banyak lagi hewan lainnya.

Nah, buat kamu yang sedang atau akan berkunjung ke Palembang, yuk mampir ke Taman Wisata Punti Kayu Palembang!

Baca Juga : 5 Makanan Khas Palembang Selain Pempek yang Wajib Kamu Cicipi

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *