Browse By

Cara Bisnis Dropship untuk Pemula Agar Sukses Mendulang Rupiah

lifestyle-people.com - bisnis dropshipBisnis dropship adalah salah satu jenis bisnis online yang terkenal murah dan cukup mudah untuk dijalankan. Hal ini karena dropshipper atau sebutan untuk pelaku bisnis online hanya bermodalkan toko online untuk berjualan. Dropshipper tidak perlu memiliki stok barang yang akan dijual. Tugas dropshipper hanyalah menjual barang atau produk milik orang lain atau dalam bisnis ini disebut dengan istilah Supplier.

Bisnis online model seperti ini menjadi primadona terutama bagi mereka yang tidak punya cukup modal untuk membuka usaha konvensional. Selain itu, bisnis ini juga cukup mudah untuk dijalankan. Tapi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk para pebisnis dropship ini, terutama untuk pemula. Dan berikut ini kami berikan tips cara bisnis dropship untuk pemula agar sukses mendulang rupiah.

Rahasia Cara Bisnis Dropship untuk Pemula Agar Sukses Mendulang Rupiah

1.Melakukan Produk Penetrasi

Dalam berbisnis online pelaku bisnis memang berkesempatan untuk memiliki beberapa bisnis atau menjual beberapa produk. Tapi untuk pemula, Anda lebih baik fokus dulu pada satu produk. Hal ini sangat penting untuk Anda fokus membranding produk agar orang percaya kepada produk yang Anda tawarkan.

2.Menyeleksi Supplier

Dalam menjalankan bisnis online seperti Dropship, hal yang wajib Anda lakukan adalah menyeleksi Supplier. Pilihlah Supplier yang terbaik dan teruji untuk mendukung reputasi bisnis Anda ini. Berikut ini beberapa tips dan langkah untuk mengkualifikasi Supplier yang baik dan terpercaya;

  • Melihat testimoni dari pelanggan terhadap penjualan dari Supplier tersebut.
  • Mengecek semua social media dan website yang dimiliki oleh Supplier.
  • Mengetes Supplier dengan menjadi user.

3.Menguasai Produk yang Akan Dijual

Kurang menguasai selak seluk produk yang akan dijual merupakan salah satu kelemahan terbesar seorang dropshipper. Oleh sebab itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti calon pembeli yang kecewa dan tidak jadi ambil produk, Anda wajib menguasai produk yang ditawarkan.

4.Melakukan Branding Produk

Melakukan branding produk sangat penting untuk lebih menyakinkan pembeli. Salah satu caranya adalah dengan membuat toko online baik berupa blog atau website. Dengan Anda memiliki toko online, orang akan lebih percaya karena kesan bahwa Anda benar-benar serius dan tak main-main dalam berjualan. selain toko online, Anda juga bisa melakukan branding produk dengan facebook fanpage.

Bisnis Dropship bisa dikatakan sebagai salah satu bisnis online yang sangat menjanjikan karena mudah dan murah tanpa harus mengeluarkan modal yang banyak. Untuk pemula, sebaiknya mengambil satu produk dahulu kemudian membrandingnya agar terpercaya. Kalaupun terpaksa ingin cepat mendulang rupiah, sebaiknya mengambil produk yang sejenis.

Baca juga : Cara Kreatif Menambah Uang Ala Pelajar , Mudah dan Simpel