9 Cara Membuat Wajah Glowing Ala Korea Secara Alami dan Permanen

Wajah Glowing Ala Korea – Jika Anda melihat artis dan idola Korea Selatan, Anda pasti akan melihat bahwa mereka memiliki kulit yang bersinar dan bercahaya. Kulit bercahaya ini tidak hanya didapat melalui riasan ringan, tetapi juga melalui rutinitas perawatan kulit rutin mereka. Jika ingin memiliki wajah glowing, simak cara membuat wajah glowing ala korea secara alami dan permanen pada artikel berikut ini.

9 Cara Membuat Wajah Glowing Ala Korea Secara Alami dan Permanen

1. Pembersihan ganda

Rahasia paling mendasar agar wajah glowing natural ala Korea adalah rutin melakukan double cleansing. Double cleansing adalah istilah yang digunakan untuk membersihkan wajah dua kali dengan menggunakan bahan yang berbeda.

Langkah pertama dalam double cleansing adalah membersihkan wajah dari kotoran dengan cairan seperti micellar water, susu pembersih atau minyak pembersih. Pada tahap ini, Anda bisa memasukkan cairan ke dalam bola kapas lalu mengusapkannya ke wajah hingga bersih.

Langkah kedua adalah membersihkan pori-pori wajah secara menyeluruh menggunakan pembersih wajah. Anda harus memilih jenis face wash dan cleanser yang tentunya sesuai dengan jenis kulit Anda. Lakukan pembersihan ganda pagi dan sore hari.

2 . Gunakan pelembab

Cara kedua untuk membuat wajah glowing ala Korea secara alami dan permanen adalah dengan mengoleskan pelembap pada kulit wajah setiap selesai melakukan double cleansing. Pelembab dapat membantu menghidrasi kulit agar tidak kering dan membuatnya terasa kenyal dan tampak sehat.

Hati-hati dalam memilih pelembab berdasarkan jenis kulit Anda. Kulit wajah berminyak dapat memilih pelembap khusus nonkomedogenik, kulit wajah sensitif dapat memilih hipoalergenik dan bebas pewangi, dan kulit kering dapat memilih bebas alkohol. Pelembab juga harus digunakan pada pagi dan sore hari.

3. Pakailah masker wajah secara teratur

Jika Anda sering menonton drama atau acara Korea, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan penggunaan masker. Masker dapat membantu kulit menjadi lebih lembut, halus dan lebih bercahaya. Dengan begitu, kulit wajah akan lebih segar.

Menggunakan masker wajah di penghujung hari juga akan menjadi waktu relaksasi bagi kulit wajah Anda setelah dipakai beraktivitas seharian. Anda bisa memilih masker yang mengandung bahan alami seperti lidah buaya, zaitun dan madu atau mentimun.

4. Bersihkan pori-pori dengan clay mask atau masker tanah liat

Masker yang mengandung tanah liat bentonit atau tanah liat kaolin dapat membantu menghilangkan kotoran dan menyerap minyak berlebih. Masker kering seperti ini juga bisa mengelupas sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk di pori-pori wajah. Kotoran yang menumpuk dapat menyebabkan bakteri

jerawat membesar dan membesar. Dengan menggunakan clay mask, kotoran akan terangkat dan pori-pori menjadi lebih kecil dan kencang, sehingga wajah menjadi ala Korea secara natural dan tahan lama.

5. Jangan menggosok dan menggosok, cukup tepuk dan pijat

Saat Anda menggunakan produk kecantikan, Anda mungkin bisa langsung mengaplikasikannya dan mengoleskannya ke wajah. Tetapi tidak demikian halnya dengan orang Korea, mereka mengoleskan produk di tangan mereka dan menggosokkannya ke jari-jari mereka lalu mengoleskannya ke wajah mereka dengan pijatan melingkar yang ringan. Kemudian mereka menepuk-nepuk wajah agar produk terserap dengan baik.

Dengan memberikan pijatan tambahan, Anda dapat memastikan bahwa produk yang digunakan terserap sepenuhnya oleh kulit wajah.

6. Eksfoliasi dengan kain lembab

Eksfoliasi dapat membantu wajah glowing ala Korea secara alami dan permanen. Eksfoliasi akan mengangkat sel kulit mati yang berlebih dan menghilangkan komedo pada kulit. Metode pengelupasan Korea melibatkan penggunaan kain lembut yang dicelupkan ke dalam air hangat dan kemudian digosokkan ke kulit. Kotoran dan minyak pada kulit akan terangkat sehingga kulit wajah menjadi lebih bersih dan cerah dalam hitungan menit.

Anda bisa merendam kain katun dalam air panas dan memeras airnya. Kemudian, usapkan kain dengan lembut ke seluruh wajah dan gerakkan ke atas untuk mengelupas kulit dengan lembut. Anda juga bisa menggunakan chemical exfoliant seperti AHA BHA minimal seminggu sekali.

7. Singkirkan komedo dengan produk arang

Produk arang atau charcoal sering digunakan dalam produk kecantikan Korea mulai dari masker, pembersih wajah dan masih banyak lagi. Zat aktif arang mampu mengeksfoliasi kulit sekaligus menghilangkan komedo.

Anda bisa menggunakan masker wajah yang mengandung bahan aktif arang untuk membersihkan komedo sesekali agar wajah menjadi bersih dan cerah.

8. Gunakan esens

Essence adalah cairan berbahan dasar air yang ringan dan berfungsi untuk menambah kelembapan pada kulit. Essence biasanya mengandung asam hialuronat yang akan menghidrasi kulit Anda. Cairan ini juga akan membantu pori-pori agar tidak tersumbat oleh kotoran. Hasilnya, wajah akan menjadi lebih ternutrisi dan berseri secara alami.

Anda bisa mengaplikasikan essence setelah menggunakan double cleanser dan toner untuk mendapatkan wajah berseri ala Korea yang alami dan permanen.

9. Gunakan serum

Kulit bercahaya dapat dicapai dengan mengoleskan serum yang menghidrasi dan memberikan antioksidan pada kulit. Serum akan melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan seiring bertambahnya usia.

Serum dapat digunakan pada malam hari setelah pembersihan wajah dan sebelum pemberian toner

Itulah tips cara membuat wajah glowing ala korea secara alami dan permanen. Untuk mendapatkannya, Anda perlu melakukan rutinitas setiap hari untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing secara permanen.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *