Tips Memilih Facial Wash Terbaik Sesuai untuk Berbagai Jenis Kulit

Cara memilih facial wash sesuai jenis kulit

Menentukan produk perawatan kulit memang cukup gampang-gampang susah. Selain itu, setiap wanita memiliki jenis kulit yang berbeda. Sama halnya dengan pemilihan pembersih wajah seperti pembersih wajah yang ternyata tidak begitu mudah karena jika tidak cocok dapat menimbulkan reaksi pada kulit. Jadi kamu bisa lihat dulu produk pembersih wajah terbaik sesuai dengan jenis kulitmu, yang bisa kamu coba di bawah ini!

Padahal, pemilihan skincare, termasuk face wash, sangat bergantung pada jenis dan masalah kulit yang Anda miliki. Jadi produk yang cocok untuk seseorang atau satu jenis kulit wajah belum tentu baik untuk orang lain atau jenis kulit wajah lainnya.

Untuk itu, tidak ada produk pembersih wajah terbaik yang sama untuk setiap jenis dan masalah kulit wajah. Ini memaksa Anda untuk memilih pembersih wajah atau pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda, masalah, dan kebutuhan untuk menemukan yang terbaik untuk Anda.

Namun tentunya diantara ribuan face wash yang ada di pasaran, ada beberapa brand face wash yang sering mendapat review bagus sehingga sering dicap sebagai face wash terbaik. Di antara pembersih wajah terbaik, Anda harus memilih yang paling sesuai dengan jenis, warna kulit, dan masalah kulit wajah Anda. Anda dapat menemukannya di daftar pencuci wajah terbaik di bawah ini.

Cara memilih pembersih wajah sesuai jenis kulit

Sebelum membeli produk sabun cuci muka yang direkomendasikan oleh BukaReview, ada baiknya Anda menyimak terlebih dahulu cara memilih sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Berikut adalah beberapa poin penting untuk memilih pembersih wajah yang cocok untuk jenis kulit setiap orang.

– Pemilik kulit berminyak, pilihlah sabun wajah yang dapat mengontrol sebum

Kulit wajah yang berminyak memiliki pori-pori yang besar dan dapat menjadi berminyak kembali setelah 1-2 jam penggunaan sabun wajah. Untuk itu, kamu membutuhkan face wash yang mengandung oil control dan mengeksfoliasi wajah dengan lembut, terutama T-zone. Usahakan juga untuk memilih sabun muka dengan label pembersih pori. secara mendalam yang berisi pohon teh, arang dan teh hijau.

– Pemilik kulit kering, pilihlah pembersih wajah yang dapat meningkatkan hidrasi kulit

Pembersih wajah yang cocok untuk pemilik kulit kering adalah sabun wajah yang dapat melembabkan kulit serta membersihkan kotoran dan sel kulit mati tanpa menghilangkan minyak alami wajah. Pilih pembersih wajah dengan bahan yang memiliki efek melembapkan seperti gliserin dan minyak esensial. Hindari pembersih wajah yang membuat kulit terasa kencang dan kering.

– Pemilik kulit kombinasi, pilihlah pembersih wajah yang dapat mengontrol sebum tanpa memberikan efek kering atau berminyak

Pemilik kulit kombinasi harus berhati-hati dalam memilih pembersih wajah. Gunakan sabun wajah yang dapat mengontrol produksi minyak tanpa membuat wajah menjadi kering atau bahkan berminyak. Hindari bahan-bahan berbahan dasar minyak bumi yang dapat menyumbat pori-pori. Sebaiknya pilihlah bahan sabun wajah yang berperan aktif sebagai exfoliator.

– Pemilik kulit sensitif dan berjerawat, pilihlah sabun wajah dengan kandungan yang efektif mengangkat sel kulit mati

Penting bagi pemilik kulit sensitif dan berjerawat untuk menggunakan sabun wajah yang aktif mengangkat sel kulit mati dan mencegah penyumbatan pori-pori wajah. Gunakan pembersih wajah yang mengandung bahan yang lembut dan tidak berminyak. Opsional, cobalah pembersih wajah yang mengandung teh hijau, pohon teh, asam salisilat, atau centella asiatica.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *