Browse By

Cara Mudah Memesan Tiket Pesawat Melalui Traveloka

lifestyle-people.com - Pesan tiket melalui traveloka

traveloka.com situs boking tiket no 1 di indonesia

Cara Pesan Tiket Pesawat Melalui Traveloka

Traveloka terkenal dengan harga tiket pesawatnya yang murah. Bahkan tiket pesawat menjadi faktor penting yang membesarkan nama situs ticketing ini. Situs yang didominasi warna biru ini biasanya menjadi rujukan pertama para pencari tiket, baik tiket pesawat maupun kereta. Selain itu, situs ini menyediakan kebutuhan akomodasi yang akan membantu para pelaku perjalanan dalam menemukan penginapan.

Yang kita bahas kali ini adalah mengenai pemesanan tiket pesawat. Jika Anda ingin memesan tiket pesawat melalui situs ini, maka sebaiknya ikuti langkah-langkah dibawah ini. Informasi dibawah akan sangat berguna bagi Anda yang belum pernah reservasi tiket sebelumnya. Pemesanan yang dijelaskan adalah yang melalui website, bukan melalui aplikasi. Meski sebenarnya hampir sama.

Memesan tiket

Untuk melakukan reservasi tiket pesawat, Anda harus membuka situs resminya terlebih dahulu di traveloka.com. Biasanya secara otomatis halaman depannya akan langsung mengarah ke pemesanan tiket pesawat.

Isi data perjalanan meliputi bandara asal, destinasi serta tanggalnya. Jika Anda ingin melakukan perjalanan pulang pergi, silahkan masukkan tanggal. Pastikan keterangan “return” menyala. Jika tidak, nyalakan menu “one way” atau yang berarti sekali perjalanan. Maksudnya adalah jika Anda tidak perlu tiket pulang.

Masukkan juga jumlah penumpang. Setelah semuanya selesai dan tanggal yang dicantumkan tepat, segera klik “cari penerbangan”. Sebagai catatan, Anda bahkan bisa memesan tiket penerbangan internasional di Traveloka ini. Setelah informasi mengenai penerbangan  ditampilkan, silahkan memilih penerbangan.

Untuk memilih penerbangan, perhatikan tanggal dan harganya. Anda mungkin juga perlu memperhatikan maskapainya juga. Anda bisa menyaring pencarian ini baik dari waktu berangkat, waktu sampai, harga serta nama maskapainya. Dengan begini, Anda bisa menemukan penerbangan yang pas untuk Anda.

Setelah memilih penerbangan yang sesuai, Anda akan diminta mengisi data diri secara benar. Setelah itu, Anda akan diminta untuk membayar tiketnya.

Pembayaran

Metode pembayaran bisa Anda pilih sesuai dengan keadaan Anda. Anda bisa memilih salah satu dari beberapa metode pembayaran yang ditawarkan. Perlu diperhatikan bahwa ada batasan waktu untuk melakukan pembayaran.

Segera setelah melakukan pembayaran, Anda akan memiliki tiket yang sah. Dengan begini, Anda bisa mulai mencari hotel di Traveloka sekaligus maupun mempersiapkan perjalanan.

Baca Juga : Belanja Aman, Hemat dan Gratis Ongkir dengan MatahariMall