Cara Membuat Rekening BRI

Inilah Cara Membuat Rekening BRI Terbaru – Mau tahu bagaimana cara buka tabungan BRI terbaru? Bank BRI merupakan salah satu Bank yang paling terkenal di Indonesia dan memiliki kantor hingga ke pelosok Nusantara. Jenis tabungan yang disediakan oleh Bank BRI juga tergolong banyak, seperti BRItama, Simpedes, BRItamaJunio, Simpedes TKI, Tabungan Haji danTabungan BRItama Rencana. Simak juga perbedaan britama dan simpedes BRI.

Jika Anda mencari Bank dengan setoran awal sedikit, maka BRI bisa dijadikan solusinya.Kelebihan dari Bank BRI adalah Anda bisa melakukan penyetoran berikutnya sebesar Rp 10.000 dan biaya bulanannya hanya Rp 6.500.

Wah menarik sekali bukan menabung di BRI ? Simak juga keunggulan tabungan BRI simpedes.

Cara Membuat Rekening BRI Terbaru

Proses pembuatan tabungan di Bank BRI juga tergolong mudah. Sama seperti di Bank lainnya, sebelum membuat tabungan BRI baru Anda diwajibkan untuk melengkapi semua syarat yang telah ditentukan.

Adapun syarat-syarat yang harus disiapkan antara lain identitas diri berupa KTP, mempersiapkan sejumlah uang untuk setoran awal, uang ganti materai Rp 6.000, dan untuk yang tipe pelajar bisa membawa kartu pelajar, sedangkan untuk tipe BRI Junior diwajibkan untuk bersama orang tua yang sebelumnya telah mempunyai tabungan BRI.

Jika semua syarat di atas telah Anda penuhi, Anda bisa langsung mempraktekkan cara membuat rekening BRI. Adapun cara-caranya adalah sebagai berikut:

  1. Datanglah ke kantor cabang Bank BRI terdekat
  2. Bawalah semua dokumen persyaratan yang dibutuhkan
  3. Kemudian ambillah nomor antrean untuk Costumer Service
  4. Setelah nomor antrean Anda dipanggil,datanglah ke bagian Costumer Service dan utarakan tujuan Anda untuk membuat tabungan BRI baru dan berikan semua persyaratan tersebut.
  5. Costumer Service akan memberikan penjelasan mengenai beberapa jenis tabungan yang bisa Anda pilih. Kemudian, pilihlah salah satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  6. Setelah itu, Costumer Service akan memberikan formulir pendaftaran yang harus Anda isi.
  7. Tunggulah beberapa saat dan Anda akan diminta menyerahkan setoran awalnya.
  8. Dengan begitu, tabungan BRI Anda sudah siap untuk digunakan.

Itulah cara membuat tabungan BRI terbaru dengan mudah. Setelah membuat tabungan, Anda juga bisa menambahnya dengan membuat ATM ataupun fasilitas BRI yang lain seperti SMS Banking, Internet Banking dan Mobile Banking. Anda juga dapat mengajukan KUR BRI untuk modal bisnis anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *