Browse By

Cara Memutihkan Ketiak Dengan Bahan Alami

Cara memutihkan ketiak adalah salah satu hal yang paling banyak dilakukan oleh kaum hawa agar merasa percaya diri terutama bagi yang gemar memakai baju lengan pendek. Warna hitam dapat terjadi karena mencukur rambut ketiak atau karena tumpukan kulit mati karena bakteri yang ada di ketiak.

lifestyle-people.com - cara memutihkan ketiak

Cara memutihkan ketiak

Tak usah khawatir, Anda bisa menggunakan cara alami untuk mengatasi warna hitam pada kuit ketiak Anda dengan menggunakan beberapa bahan berikut ini.

  1. Lemon atau jeruk nipis

Lemon atau jeruk nipis banyak dikenal orang untuk mencerahkan kulit, termasuk untuk kulit ketiak karena kandungan vitamin c yang dikandungnya. Penumpukan sel kulit mati juga dapat diatasi dengan kandungan asam yang terdapat di buah lemon atau jeruk nipis.

Caranya dengan mencuci jeruk dan mengirisnya dengan ketebalan 5 mm. Anda dapat menggosokkannya di bagian ketiak yang menghitam, selama 3-5 menit dan membilasnya dengan air bersih. Lakukan secara rutin 2 hari sekali.

  1. Mentimun

Antioksidan yang terkandung di dalam mentimun dapat menghilangkan kulit ketiak menghitam dan menjaga agar tidak ada bakteri yang bersarang.  Caranya dengan mengirisnya tipis atau memarut dan mengambil sarinya. Tempelkan pada ketiak selama 60 menit dan biarkan hingga kering lalu dibilas.

  1. Lidah buaya

Cara memutihkan ketiak yang lain adalah dengan menggunakan lidah buaya. Kandungan gel dan air yang ada di dagingnya dipercaya dapat memutihkan dan menyehatkan kulit. Caranya dengan mencuci satu tangkai lidah buaya dan mengirisnya menjadi bagian bagian tipis lalu ambil dagingnya. Oleskan gel pada ketiak selama 15 menit dan bilas bersih. Lakukan secara rutin 2 kali dalam sehari.

  1. Bengkoang

Tidak diragukan lagi kalau bengkoang telah dipercaya memutihkan kulit, termasuk kulit ketiak Anda yang menghitam. Caranya adalah dengan mengupas, memarut dan menggosokkannya pada kulit yang menghitam. Diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.

Sangat mudah bukan Cara memutihkan ketiak dengan cara tradisional? Selain aman karena tidak mengandung bahan kimia, tentu saja akan lebih menghemat pengeluaran Anda. Silahkan mencoba salah satu cara yang ada diatas, lakukan secara rutin agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Baca Jugua : Beberapa Manfaat Karbon Aktif Untuk Kecantikan Yang Belum Kita Ketahui

%d bloggers like this: