Browse By

Beberapa Manfaat Karbon Aktif Untuk Kecantikan Yang Belum Kita Ketahui

lifestyle-people.com - manfaat karbon aktif untuk kecantikanMungkin Anda belum mengetahui manfaat karbon aktif untuk kecantikan dan menganggapnya tidak mungkin digunakan dalam treatment kecantikan karena warnanya yang hitam. Karbon aktif adalah nama lain dari arang yaitu sisa pembakaran dari kayu yang berwarna hitam. Selain itu, di dunia kecantikan atau produk kecantikan seringkali kita mendengar istilah charcoal di dalam kemasannya sebagai salah satu bahan yang digunakan.

Serbuk karbon aktif ini ternyata mengandung zat yang sangat berguna untuk membersihkan bakteri, bahan kimia, racun, kotoran dan lain sebagainya yang bisa menyumbat pori-pori kulit. Karena sangat bagus untuk menyerap berbagai macam zat yang berbahaya, tidak mengherankan bila salah satu kelebihannya adalah digunakan sebagai bahan masker wajah.

Manfaat karbon aktif dalam dunia kecantikan

  1. Menyamarkan noda jerawat

Bila Anda memiliki masalah dengan jerawat, Anda bisa menggunakan bubuk arang untuk mengatasinya, Caranya dengan menambahkan air biasa atau air mawar. Setelah menjadi pasta, Anda bisa mengoleskannya pada wajah secara merata lalu membilasnya dengan air hangat. Metode ini sangat manjur untuk mengeringkan jerawat yang ada di wajah Anda dengan cara mudah dan alami.

  1. Menutup pori-pori besar

Wajah dengan pori-pori besar tentu saja tak enak dilihat dan juga dapat menyebabkan bakteri dengan mudah masuk. Selain itu, zat kimia dari pemakaian kosmetik setiap harinya, polusi dan juga kotoran pun dapat  menumpuk sehingga membuat kulit berkomedo. Solusi mudah untuk mengecilkan pori-pori adalah dengan menggunakan masker berbahan arang ini.

  1. Menyeimbangkan produksi minyak di wajah

Wajah yang berminyak tentu saja membuat Anda tidak percaya diri dan juga berdampak buruk pada make up Anda. Manfaat karbon aktif untuk kecantikan adalah untuk menyeimbangkan minyak yang berlebih pada wajah agar tetap lembab dan tidak akan menyebabkan wajah Anda menjadi kering.

  1. Mengatasi kulit kusam

Paparan sinar ultraviolet, debu dan asap yang setiap hari menerpa kulit dapat menyebabkan kulit kusam. Untuk mengatasinya, masker arang ini siap menjadi solusi. Caranya mudah, cukup oleskan pasta selama 15 menit dan pijat lembut. Setelah itu bilas dengan air hangat. Yakinlah semua polutan yang menempel akan terangkat sempurna.

  1. Mengurangi keriput

Kulit yang telah termakan usia lama kelamaan akan bertambah keriput. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan masker arang ini dengan cara memijat bagian wajah dengan pasta arang dengan melingkar agar ketegangan yang terjadi antara garis penuaan memudar dan tentu saja membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Hal ini dipercaya dapat mengurangi keriput Anda sejumlah 60%.

Ternyata banyak juga ya manfaat karbon aktif untuk kecantikan yang bisa kita dapatkan. Dengan bahan alami ini, kita bisa lebih meminimalisir penggunaan bahan kimia yang akan berdampak buruk bagi kulit.

Baca Juga : Tips Agar Sulam Bibir Awet Untuk Hasil Yang Menawan

%d bloggers like this: