Cara Menghilangkan Flek Hitam Dengan Bahan Alami Dan Aman

lifestyle-people.com - cara menghilangkan flek hitam

lifestyle-people.com - cara menghilangkan flek hitamLifestyle-people.com – Cara Menghilangkan flek hitam – Menghilangkan flek hitam yang ada di wajah adalah salah satu hal yang seringkali dilakukan oleh sebagian orang untuk mendapatkan rasa percaya diri. Noda yang ada di wajah seringkali terlihat mengganggu dan membuat hasil make up tidak maksimal. Sebagian orang juga menganggap bagian wajah adalah sesuatu yang sangat berarti dan meninggalkan kesan mendalam pada orang yang ditemui.

Baca juga Dokter Kulit Terkenal di Bandung

 

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat dengan bahan alami

Berbagai cara telah dilakukan agar flek hitam bekas jerawat pada wajah ini dapat menghilang, mulai dari penggunaan obat obatan, pembersih wajah bahkan hingga operasi, namun cara tersebut tidaklah membutuhkan dana yang sedikit. Maka dari itu cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat dengan bahan alami digunakan sebagai alternatif selain menggunakan bahan kimia untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat pada wajah. Berikut ini adalah beberapa cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan flek hitam di wajah dengan bahan alami dan mudah didapatkan.

 1. Air lemon

Salah satu cara ampuh alami yang dikenal untuk menghilangkan flek hitam adalah menggunakan air sari lemon. Caranya sangat mudah yaitu dengan memeras dan mengambil sarinya lalu oleskan ke permukaan kulit selama 3-4 menit. Lakukan secara rutin agar sel kulit mati hilang dan dapat berganti dengan yang baru.

2. Madu

Kandungan anti bakteri yang ada pada madu dapat membantu memudarkan flek hitam sehingga akan membuat wajah Anda terlihat bersih. Selain itu madu juga dapat menghilangkan kemerahan pada kulit karena iritasi. Gunakan madu sebagai masker sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Masalah flek hitam dapat teratasi.

3. Minyak zaitun

Mengoleskan dan memijat secara lembut minyak zaitun ke wajah dapat memudarkan flek hitam tersebut. Gunakanlah secara rutin hingga flek hitam memudar dan hilang.

4. Lidah buaya

Kandungan gel lidah buaya dapat membantu memudarkan flek hitam. Caranya mudah, dengan mengoleskan gel yang terdapat di batang tanaman lidah buaya ke kulit, biarkan hingga kering dan bilaslah dengan air hingga bersih.

5. Jeruk Nipis

Peraslah jeruk nipis dan gunakan sarinya untuk dioleskan ke wajah. Biarkan hingga kurang lebih 15 menit dan basuh wajah hingga bersih. Lakukan secara rutin selama 3 kali dalam seminggu karena kandungan alpha hidroksi alami dapat membuat flek hitam memudar.

6. Tomat

Tomat kaya akan likopen yang dapat meremajakan kulit dengan memberikan nutrisi serta membentuk sel kulit baru sehingga flek hitam akan memudar. Caranya dengan membuat tomat menjadi pasta lalu oleskan ke wajah sebagai masker, biarkan beberapa menit dan bilas hingga bersih.

7. Bawang Putih

Tumbuklah sampai halus 2 buah siung bawang putih setelah halus tempelkan pada area wajah yang memiliki flek hitam bekas jerawat. Diamkan bawang putih di area yang memiliki flek hitam tersebut sekitar 20 sampai 30 menit, lalu bilaslah dengan air hingga bersih

8.Putih Telur 

Gunakanlah putih telur sebagai masker wajah, hal ini karena selain dapat untuk menghilangkan flek hitam juga dapat mampu mengangkat komedo di wajah anda. Diamkan beberapa saat olesan putih telur tadi sampai mengering, setelah itu biaslah dengan air. Lakukanlah dengan cara rutin agar hasil maksimal.

9. Madu Murni

Madu Murni juga dapat membuat kulit menjadi halus dan juga mulus. selain itu madu juga dapat menghilangkan flek hitam bekas jerawat pada area wajah. Cara penggunaanya adalah dengan meneteskan sedikit madu pada wajah anda dan oleskan madu secara merata. Lakukan hal ini dengan secara rutin karena madusangat ampuh untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat di area wajah.

10. Daun sirih

Selain untuk menyembuhkan berbagai penyakit daun sirih juga dapat digunakan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Cara nya adalah dengan merebus daun sirih sampai mengental. Setelah rebusan daun sirih mengental rebusan daun sirih tersebut sudah bisa di oleskan pada wajah anda. Diamkan sekitar 20 menit setelah itu bilaslah dengang air hingga bersih

11. Daun Pepaya

Untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat dengan menggunakan daun pepaya caranya cukup mudah yaitu
pilihlah daun pepaya yang sudah tua. setelah itu jemurlah daun pepaya yang sudah tua tersebut hinga layu dan mengering. Sesudah di jemur hingga layu dan kering lalu daun pepaya tersebut dihaluskan dengan menggunakan air bersih. Lalu peras daun pepaca tersebut dan saringlah airnya, Gunakan perasan tersebut untuk dioleskan pada bagian wajah. Kemudian diamkan kurang lama 30 menit setelah itu bersihkan dengan air hangat.

12. Bengkoang

Bengkoang merupakan tanaman umbi-umbian yang sesungguhnya bukan tanaman asli indonesia, Sebab umbi-umbian yang satu ini aslinya berasal dari amerika tropis. Ditempat asalnya bengkoang lebih dikenal dengan sebutan xicama atau jicama.
Untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat dengan menggunakan bengkoang caranya cukup mudah yaitu kupas bengkoang hingga bersih setelah itu parut bengkoang tersebut hingga lumat.

Jika sudah oleskan masker wajah alami dari bengkoang tersebut ke wajah secara merata, Tunggu selama 10 menit agar nutrisi bengkoang cepat meresap dalam kulit wajah jika sudah bersihkan dengan membilasnya dengan menggunakan air bersih.

13. Scrub  Gula

Scrub kulit yang terbuat dari gula putih sangat berguna untuk cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat pada wajah. selain itu juga dapat memutihkan wajah secara alami. cara memuatnya cukup mudah yaitu, Siapkan tiga sendok teh gula dan dua sendok teh minyak zaitun setelah itu campurkan keduanya hingga merata. Jika sudah di gosokan secara merata pada bagian wajah yang memiliki flek hitam. setelah itu biarkan 20 menit . Bersihkan wajah dengan air bersih dan juga sabun berbahan ringan

Silahkan mencoba tips cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan bahan alami. Dijamin Anda akan puas dengan hasilnya dan tentu saja dapat menghemat pengeluaran Anda. Selain itu, bahan alami akan lebih aman dan mengurangi resiko wajah Anda terpapar bahan kimia berbahaya.

Baca Juga : Manfaat Senam Kegel Bagi Seorang Wanita

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: