Browse By

Cara Merawat Rambut Kering, Kasar, dan Bergelombang Secara alami

lifestyle-people.com - Cara Merawat rambut

Tips Alami Untuk Merawat Rambut Kering

Cara Merawat Rambut Kering 

Cara merawat rambut kering untuk kaum hawa biasanya dilakukan di salon-salon kecantikan. Perawatan tersebut bisa dilakukan dengan creambath dan pemberian vitamin rambut. Namun, sadarkah Anda jika cara tersebut dapat diganti dengan cara yang lebih sehat dan alami? Karena sebenarnya produk perawatan rambut instan dapat mengakibatkan kerusakan pada rambut Anda.

Tidak banyak yang mengetahui bahwa dampak dari penggunaan bahan kimia pada produk perawatan rambut sangat berbahaya. Jika Anda menggunakannya dalam jangka waktu yang lama, hal tersebut akan mengakibatkan kerontokan pada rambut. Bahkan yang lebih parahnya  lagi Anda dapat mengalami kebotakan. Sangat mengerikan bukan? Nah, akan lebih baik jika Anda beralih ke cara merawat rambut kering menggunakan bahan alami. Berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan.

Tips Alami Untuk Merawat Rambut Kering

  1. Menjaga Kelembaban Rambut

Rambut sering terkena sinar matahari secara langsung maupun tidak langsung. Oleh karenanya, Anda disarankan untuk menggunakan minyak zaitun untuk merawat rambut kering Anda. Teteskanlah cairan minyak zaitun pada pangkal rambut secara merata, kemudian pijat perlahan selama 5 menit dan diamkan selam 15 menit. Lakukanlah cara ini 3 kali seminggu agar kelembaban rambut Anda terjaga .

  1. Mengonsumsi Vitamin E

Untuk menghindari kekeringan pada rambut, Anda dapat mengatasinya dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E. Makanan didapatkan dari buah, sayuran, biji-bijian dan juga kacang-kacangan. Penuhi kebutuhan vitamin E dalam tubuh Anda secara seimbang untuk menjaga rambut tetap sehat.

  1. Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya merupakan tumbuhan yang mempunyai banyak manfaat, salah satunya untuk merawat rambut. Tidak hanya untuk melembutkan rambut, lidah buaya ini juga dapat digunakan untuk menutrisi rambut agar tetap sehat.

  1. Mencuci Rambut Secara Rutin

Pencucian rambut dapat Anda lakukan 2 hingga 3 kali seminggu, untuk menjaganya tetap bersih dan sehat. Jangan terlalu sering melakukan keramas, karena hal tersebut akan mengakibatkan hilangnya nutrisi pada rambut.

Cara merawat rambut kering ini dapat Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Anda tidak perlu repot untuk meluangkan waktu pergi ke salon kecantikan. Karena sekarang Anda dapat melakukannya dengan praktis di rumah sambil bersantai.

Baca Juga : Tips Merawat Wajah agar Terhindar Dari Minyak, Jerawat dan Kusam