Browse By

Tips Merawat Wajah agar Terhindar Dari Minyak, Jerawat dan Kusam

Ini Dia Rahasia Cara Merawat Wajah agar Terhindar Dari Minyak, Jerawat dan Kusam

Wajah yang cantik adalah wajah yang sehat, bebas kusam, minyak dan jerawat. Kulit wajah yang berminyak dapat menimbulkan jerawat dan jika keduanya telah bertemu, maka wajah pasti akan terlihat kusam. Tentu kondisi ini perlu dihindari, terutama Anda yang sangat peduli dengan penampilan wajah yang sehat dan cerah. Berikut kami berikan tips cara merawat wajah agar terhindar dari 3 masalah serius kulit wajah yakni kusam, berminyak, dan berjerawat berikut ini!

Cara Merawat Wajah Agar Terhindar dari Minyak, Jerawat, dan Kusam,

lifestyle-people.com - Cara Merawat Wajah

Tips Merawat Wajah Secara Alami

1.Menggunakan Mentimun

Kandungan air yang cukup tinggi pada mentimun dapat mengurangi kadar minyak pada wajah. Gunakan mentimun sebagai masker dengan memotong tipis atau menghaluskan mentimun dan biarkan menempel pada wajah sekitar 30menit kemudian bilas dengan air bersih.

2.Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang sangat bermanfaat untuk mengurangi kadar minyak pada wajah, membuatnya cerah, bebas jerawat dan kusam. Peraslah jeruk nipis dan campur dengan putih telur kemudian oleskan pada wajah secara merata. Untuk cara yang lebih mudah, Anda bisa mengoleskan jeruk nipis dengan  menggunakan kapas.

3.Air Mawar

Kandungan astringent pada air mawar dipercaya dapat mengurangi kandungan minyak berlebih di wajah. Caranya sangat mudah yaitu cukup cuci wajah Anda dengan rendaman air mawar setiap pagi.

4.Menggunakan Tanah Liat

Tidak perlu kaget dengan tips cara merawat wajah nomor empat ini. Tanah liat  juga bermanfaat untuk mempercantik wajah karena mampu menyerap kadar minyak berlebih pada wajah. Cukup ambil 1 sendok tanah liat dan dicampur dengan perasan air lemon. Aduk hingga merata sampai berbentuk seperti pasta dan oleskan pada wajah secara merata. Tunggu kurang lebih 25 menit kemudian bilas hingga bersih.

5.Madu

Madu memiliki kandungan yang sangat ampuh untuk menutrisi kulit wajah tanpa membuat kulit kering. Madu juga dipercaya dapat menyembuhkan jerawat. Untuk kulit yang berminyak, cara menggunakannya adalah dengan mencampur madu dengan perasan air lemon kemudian oleskan ke seluruh permukaan wajah. Sedangkan untuk wajah yang berjerawat, Anda cukup mengoleskannya pada wajah yang berjerawat saja.

Ternyata ada banyak cara merawat wajah agar bebas dari minyak berlebih dan jerawat yang dapat menimbulkan kusam pada wajah. Cara-cara tersebut dianggap efektif dan bebas dari efek samping karena menggunakan bahan-bahan alami. Hal yang paling penting untuk memiliki wajah sehat, cerah, dan cantik yang bebas dari segala permasalahan wajah adalah dengan menjaga kebersihan kulit wajah dan hindarilah penggunaan kosmetik yang berat.

Baca Juga : Cara Menjaga Kesehatan Jantung Dan Mencegah Penyakit Jantung