Cara Mudah Facial Wajah yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Menghilangkan Bekas Jerawat

Facial Wajah – Agar kulit wajah tetap cantik, Anda bisa melakukan perawatan wajah. Perawatan ini biasanya dilakukan di salon atau pusat kecantikan dengan harga yang tidak murah. Perawatan kecantikan membutuhkan banyak waktu dan uang, yang membuat banyak wanita bingung untuk melakukan perawatan wajah. Namun, Anda tidak perlu bingung karena ada banyak cara untuk melakukan facial di rumah.

1. Bersihkan wajah dengan cleanser

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan wajah Anda dengan pembersih pilihan Anda. Anda bisa menggunakan Eva Mulia Beauty Bar Cleanser untuk membersihkan wajah Anda. Hal ini juga dilakukan untuk membersihkan minyak dan riasan dari kulit agar langkah selanjutnya bisa maksimal.

2. Exsfoliasi kulit

Setelah membersihkan wajah, Anda dapat melanjutkan dengan membersihkan wajah dari kulit mati dan kotoran yang menumpuk di pori-pori. Anda bisa membuat scrub dengan bahan-bahan alami, scrub ini memiliki keunggulan membuat kulit lembut dan bercahaya. Anda bisa membuatnya sendiri dengan mencampurkan satu sendok makan kopi, setengah sendok teh garam, satu sendok makan minyak zaitun, dan setengah sendok makan madu. Campur keempat bahan menjadi satu dan gosokkan ke kulit. Setelah 15 menit, bilas wajah Anda dengan air hangat.

3. Gunakan masker

Setelah kulit bersih, Anda bisa menutrisinya menggunakan masker wajah. Gunakan masker wajah alami dengan paduan bahan alami tergantung kebutuhan kulit. Jika Anda memiliki kulit kering, cobalah masker wajah dengan campuran mentimun dan lidah buaya untuk melembabkan kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda bisa mencoba masker dengan campuran jus lemon, garam, dan mentimun.

4. Gunakan toner yang menghidrasi

Setelah menggunakan masker dan kulit ternutrisi dengan baik, oleskan toner wajah. Toner ini akan membuat kulit lebih lembut dan segar. Anda dapat menggunakan Hydrating Treatment Essence sebagai hydrating toner. Produk ini akan melembapkan wajah dengan sempurna sehingga kulit setelah eksfoliasi akan lebih nyaman dan tidak iritasi.

5. Melembabkan kulit wajah

Langkah terakhir adalah membuat kulit lembab dengan pelembab. Anda dapat menggunakan Avoskin Luminous Emulsion Night Cream untuk melembabkan kulit Anda setelah perawatan wajah di rumah. Dengan menjaga kelembapan alami kulit akan tampak kenyal, sehat dan bersih.

Ternyata Anda tidak harus pergi ke salon kecantikan untuk mendapatkan perawatan wajah. Ada banyak produk kecantikan di pasaran yang bisa Anda dapatkan dengan mudah untuk melakukan perawatan wajah di rumah. Sekarang, menjadi cantik tidak harus mahal.

Itulah cara facial wajah di rumah yang bisa kamu lakukan sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *