4 Jenis Makanan yang Dapat Memperparah Jerawat Anda

Jerawat Semakin Parah

Wajah yang bersih dan mulus bebas jerawat tentu menjadi dambaan setiap orang, namun bagaimana jika kulit Anda termasuk yang mudah berjerawat dan sekali berjerawat susah untuk menghilangkannya? Satu hal yang bisa Anda lakukan adalah memperhatikan pola makan harian Anda.

Jangan asal makan ya ladies, karena ternyata makanan tertentu justru bisa memicu atau memperburuk jerawat Anda dan membuatnya semakin sering terjadi. Hindari makanan seperti ini.

garam
Terlalu banyak garam dalam tubuh tidak hanya dapat membuat Anda dehidrasi, tetapi juga membuat darah menjadi kental dan kotor. Kulit juga bengkak, wajah Anda mungkin terlihat lebih tembem dari biasanya. Kulit menjadi sulit bernafas dan inilah yang kemudian memicu munculnya jerawat baru.

Makanan Laut
Aneka ikan dan seafood mengandung yodium yang dapat menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan iritasi, sehingga mudah memicu tumbuhnya jerawat baru.

Susu dan turunannya
Susu tinggi lemak dan manis tidak hanya dapat memicu insulin tinggi, tetapi juga menyumbat pori-pori. Penelitian telah menunjukkan bahwa susu dan produk susu dapat mempengaruhi hormon tertentu yang menyebabkan jerawat.

Roti
Jangan makan makanan yang terbuat dari tepung terigu, karena penelitian menunjukkan bahwa makanan tinggi glikemik atau gula tinggi seperti donat, roti, kue, dll dapat memicu insulin tinggi dan mempengaruhi produksi minyak yang berlebihan dan menyumbat kulit.
Jadi usahakan mulai sekarang, jangan makan atau minum banyak makanan di atas, jika tidak ingin jerawat Anda semakin parah dan tidak kunjung sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *