Browse By

5 Daftar Coworking Space Di Beberapa Kota Besar Indonesia

Munculnya banyak coworking space memberikan fasilitas bagi perkembangan dan pertumbuhan startup. Apabila Anda mencari tempat yang bagus untuk berinteraksi, berkolaborasi, belajar, bekerja dan mengembangkan startup.

berikut ini adalah daftar coworking space yang direkomendasikan.

Daftar Coworking space di Indonesia

Beberapa tempat coworking space berada di kota besar Indonesia, antara lain adalah sebagai berikut :

1.Bandung Digital Valley | Bandung

Tempat yang di luncurkan oleh Telkom ini gratis dan berlokasi di R&D center milik Telkom. Dengan luas 1.200 meter persegi, tempat ini dapat dijadikan sebagai co-working space, ruangan rapat, ruanganinkubasi dan juga ruangan gadget.

2.CodeMargonda | Depok

Tempat ini adalah coworking space pertama di kota Depok dan didirikan untuk memfasilitasi interaksi dan kolaborasi antara startup lokal di daerah tersebut. Coworking space yang didirikan oleh  Tommy Herdiansyah dan Febrian Shandy Rifano dilengkapi dengan ruang rapat, ruang diskusi dan fasilitas lainnya.

Bagi yang mencari profit di tempat ini akan dikenakan biaya Rp 15.000 per empat jam untuk member dan Rp 25.000 untuk non-member.Untuk biaya perbulannya adalah Rp 660.000, dan biaya sewa per tahunnya sebesar Rp 7,9 juta. Sedangkan untuk non-profit dapat menggunakannya secara gratis.

3.Freeware | Jakarta

Freeware masuk dalam daftar coworking space gratis di Jakarta yang membantu pengusaha tahap awal mengembangkan perusahaanya dengan menyediakan coworking space yang nyaman. Selain itu, freeware juga menggelar sesi sharing yang membahas topik tertentu setiap minggunya dengan pembicara yang terkenal.

4.HackerSpaceYK | Yogyakarta

Tempat ini dibangun oleh Reza Prabowo dan Yohan Totting untuk memberikan fasilitas tim atau individu dari industri kreatif seperti penulis, startup dan desainer. Luas tempat ini kira-kira 30 meter persegi dan dapat digunakan dengan membayar Rp 300.000 per bulannya.

5.Hubud | Bali

Tempat ini di desain menarik dengan konsep alam terbuka yang dikelilingi taman. Selain itu, fasilitas yang ditawarkan juga cukup memadai seperti internet yang cepat, scanner, printer, ruang seminar dan mesin foto copy.

Bagi yang ingin menggunakannya harus mendaftar sebagai  member dengan biaya Rp 500.000 untuk 25 jam kerja per bulan atau Rp 2,5 juta untuk jam kerja tak terbatas karena di buka selama 24 jam.

Jadi Anda tak usah bingung lagi mencari tempat yang nyaman dengan fasilitas lengkap karena daftar coworking space di atas sangat direkomendasikan bagi Anda semua. Pastikan Anda memilih tempat ternyaman dengan fasilitas yang lengkap sesuai dengan yang Anda inginkan.

Baca Juga : Pengertian Marketplace dan Keuntungan Marketplace