Sehat dan Glowing dengan Detoks Wajah Secara Rutin
BEAUTY & HEALTH

Sehat dan Glowing dengan Detoks Wajah Secara Rutin

LifestyleDetoks Wajah Secara Rutin – Memiliki wajah yang sehat dan glowing seperti wanita korea, memang menjadi idaman banyak orang. Meskipun seharian sibuk mengurus pekerjaan kantor dan rumah, tentunya kamu harus tetap menjaa dan merawat kulit wajah.

Tidak perlu perawatan mahal ke salon ternama, pasalnya kamu bisa dengan mudah melakukan perawatan wajah dirumah dengan bahan dan alat yang sederhana. Tak main-main, bahkan detoks wajah berfungsi untuk mengangkat kotoran serta toksin dan melancarkan sirkulasi darah yang ada pada kulit wajah.

Sehat dan Glowing dengan Detoks Wajah Secara Rutin

Apabila kamu penasaran dengan cara melakukan detoks wajah dirumah, maka berikut ini kami sudah merangkum beberapa langkah mudahnya.

Membersihkan Wajah 2X Sehari

Untuk mendapatkan kulit sehat dan glowing, cara pertama yang harus kamu lakukan secara rutin adalah dengan memberikan wajah sebanyak 2X sehari.

Kebiasaan ini harus ditetapkan dalam jangka panjang dan dilakukan secara teratur. Nah, untuk mendapatkan hasil yang optimal, maka kamu disarankan untuk mencuci wajah setiap pagi dan malam sebelum sahur. Selain itu, pilih juga pembersih wajah yang seseuai dengan kebutuhan kulitmu.

Rutin Menggunakan Serum dan Pelembab

Setelah rutin membersihkan wajah sebanyak dua kali sehari dengan facial foam, langkah selanjutnya kamu juga harus rutin menggunakan serum dan pelembab.

Serum dan pelembab dapat kamu aplikasikan ketika pagi sebelum beraktivitas dan malam sebelum tidur. Pelemabab ini bermanfaat agar wajah selalu terhidrasi dengan baik. Nah, selain mengaplikasikan serum dan pelembab, kamu juga bisa mengaplikasikan face oil agar kulitmu menjadi lebih halus.

Lakukan Facial Dirumah

Tidak harus selalu pergi kesalon dan mengeluarkan kocek yang cukup besar, kamu juga bisa melakukan facial di rumah. Tetapi, sebelum kamu melakukan facial dirumah, baiknya lakukan scrubbing terlebih dahulu, agar sel kulit wjaha yang mati dapat teragkat pada kulitmu dan bisa bernapas dengan baik.

Tak perlu bingung harus scrubbing menggunakna apa, pasalnya saat ini banyak sekali free scrub yang dijual di toko-toko kecantikan maupun supermarket, beberapa diantarnya menggunakan nama lain peeling.

Setelah melakukan scrubbing wajah, selanjutnya menari komedo. Tahapan mencari komedo, memang benar-benar susah. Untuk sekitaran hidung, kamu bisa menggunakan pore pack yang banyak dijual dipasaran. Sedangkan area wjah lain, kamu perlu menggunakna alat khusus untuk mencabut komed. Nah, setelah komedonya berhasil dikeluarkan, selanjutnya lap menggunakan tisu kering yang bersih.

Rutin Menggunakan Mud Mask

Langkah selanjutnya adalah dengan rajin mengaplikasikan mud mask pada wajah. Fungsinya agar membantu melancarkan sirkulasi peredaran darah pada kulit wjah, membersihkan kulit dari debu dan kotoran, melembabkan serta menyegarkan kulit dan membuat kulit menjadi lebih cerah dan lembut.

Meskipun bermanfaat, terutama kamu yang meiliki kulit kering harus lebih berhati-hati. Hal tersebut dikarenakan mud mask dapar membuat kulit wajah menjadi lebih kering. Karena itulah, setelah menggunakan mud mask segeralah lembabkan kulit wajah dengan baik.

Lakukan Steam Wajah

Meskipun terkesan simpel, ternyata melakukan steam wajah sangat dianjurkan untuk menyehatkan kulit wajah. Selain berfungsi untuk membuka pori-pori kulit, steam wajah juga dipercaya mampu membuat produk skincare yang kamu gunakan menjadi lebih meresap dengan sempurna.

Tidak perlu pergi ke salon, pasalnya kamu bisa melakukan steam wajah dengan menggunakan sebuah handuk yang telah direndam dalam air hangan lalu menempelkanya ke wajah selama beberapa menit.

Minum Banyak Air Putih

Tidak hanya memperbaiki kulit dari luar saja, kamu juga perlu menjaga kesehatan kulit dari dalam. Nah, salah satunya adalah dengan meminum air putih yang cukup. Kamu dianjurkan untuk meminum 8 gelas air sehari atau setara dengan dua liter air putih. Selain itu, sebaiknya hindari juga jenis  minuman yang mengandung gula dan kafein tinggi.

Atur pola Makan Seimbang dan Sehat

Selain rutin meminum air putih, kamu juga harus mengatur pola makan yang sehat dan seimbang. Rajin mengonsumsi buah dan sayur yang kaya akan vitamin sangat dianjurkan untuk kamu yang ingin memiliki detoks wajah dirumah.

"Roda hidup terus berputar bagi sebagian orang, sisanya mah ya gitu-gitu aja."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *