Fungsi Highlighter Makeup

Fungsi Highlighter Makeup yang Perlu Kamu Tahu

Lifestyle – Fungsi Highlighter Makeup – Belakangan ini, highlighter menjadi makeup item yang mesti di punyai para pengagum makeup. Sesuai dengan namanya, highlighter digunakan untuk berikan highlight di kulit sehingga lebih glowing kala terpantul cahaya. Efek glowing ini menjadikan kulit keluar sehat walaupun tanpa kenakan makeup yang berlebihan. Selain bikin muka glowing, ini 7 kegunaan lain highlighter yang harus kamu tahu.

Fungsi Highlighter Makeup yang Perlu Kamu Tahu

Fungsi Highlighter Makeup

Menyamarkan Mata Panda

Kalau fungsi makeup highlighter yang satu ini mampu dipakai untuk kamu yang biasa begadang atau yang punya mata panda, nih. Kamu bisa mengaplikasikan highlighter ini tanpa glitter di tempat bawah mata sehabis mengaplikasikan foundation dan concealer, di mulai berasal dari sudut mata sampai ujung mata.

Membuat Hidung Mancung

Membuat ilusi hidung mancung juga menjadi salah satu manfaat makeup highlighter ini. Yang kamu perlukan cukup memakai teknik contouring pada hidung dengan cara menyapukan dalam bentuk T pada bagian diantara alis dan sepanjang tulang hidung.

Nah selanjutnya kamu bisa meratakannya dengan kuas atau bisa juga hanya dengan jari. Aplikasikan highlighter sesudah mengaplikasikan foundation dan bedak. Hal yang perlu kamu tahu, semakin tipis garis highlighter yang kamu buat, maka hidung akan semakin terlihat rapih dan mancung.

Mempertegas Lengkung Alis

Selain dimanfaatkan untuk mata, bibir, highligter ini juga bermanfaat unuk mempertegas lengkung alis serta membuatnya tampak lebih rapih.

Nah, untuk mendapatkan alis yang tebal dan rapi, maka kamu bisa mengaplikasikan highlighter dibawah tulang alis. Kemudian baurkan diseputar alis agar bentuk alisnya lebih menonjol.

Membuat Eyeshadow Tahan Lama

Jika kamu memiliki highlighter stick yang teksturnya creamy, kamu bisa memakainya sebagai eyeshadow. Hal ini dapat membuat ilusi mata kamu menjadi tampak besar dan cerah.

Kamu juga bisa memakai highlighter untuk membuat eyeshadow tahan lama dengan cara mengaplikasikan highlighter dengan menepuk-nepuknya pada bagian tengah kelopak mata. Selain lebih dapat bertahan lama, highlighter juga akan membuat eyeshadow yang kamu pakai memiliki efek shimmery.

Untuk Menonjolkan Tulang Pipi

Fungsi ini merupakan salah satu fungsi terbaik kegunaan highlighter, yakni mampu menonjolkan tulang pipi. Caranya, ambil kuas terlebih dahulu lalu aplikasikan sedikit highlighter pada area tepat diatas tulang pipi. Untuk efek samar dan halus, satu lapisan saja sudah cukup. Sementara banyak lapisan bermanfaat agar wajah terlihat lebih cerah dan bercahaya.

Membuat Bibir Terlihat Lebih Indah

Bagian tengah bibir atas yang disebut juga dengan cupid bow ini sering kali terlupaka. Padahal kamu dapat memberikan highlighter pada area yang akan mempercantik bibirmu. Caranya aplikasikan highlighter di ujung jari dan usap highlighter pada area ini. Jangan gunakan pada seluruh bibir, cukup hanya bagian atasnya saja.

Memberikan Dimensi pada Wajah

Penggunaan foundation atau bedak memang dapat mempercantik penampilanmu. Tetapi terkadang wajah akan terlihat kusam atau flat. Nah, pada kondisi ini maka highlighter diperlukan.

Kamu bisa menggunakan highlighter pada beberapa titik wajah. Sehingga dapat memberikan dimensi pada wajah. Biasanya, highlighter digunakan pada bagian tulang pipi, dahi, dan dagu. Bagian dagu diberikan highlighter agar terlihat ada dimensi pada wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *