0 0
Read Time:3 Minute, 19 Second

Lifestyle – Rekomendasi Toner Lokal – Toner merupakan salah satu tahapan skincare yang tidak boleh terlewatkan, termasuk pada kulit berjerawat. Hal tersebut dikarenakan toner dapat membuat wajah menjadi lebih segar serta proses pembersihannya semakin maksimal. Tetapi, jika kamu pemilik kulit berminyak dan berjerawat, sebaiknya lebih teliti lagi dalam memilih toner agar jerawatmu tidak semakin parah.

Rekomendasi Toner Lokal

Nah agar tidak bingung dalam memilih produk yang tepat, maka berikut ini rekomendasi toner lokal yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Rekomendasi Toner Lokal untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Toner untuk kulit berminyak dan berjerawat tentunya harus bersifat menghidrasi tetapi tetap tidak menyumbat pori-pori. Justru harus bisa membantu membersihkan pori serta mengencangkannya. Hal ini berguna untuk membantu mengatur kadar produksi sebum serta mengurangi risiko munculnya komedo dan jerawat. Nah, agar kamu tidak bingung dalam memilih toner yang tepat, maka simak berikut ini rekomendasi toner lokal yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Baca juga : Kandungan Toner Untuk Kulit Berjerawat

Tips Menggunakan Toner untuk Mengatasi Jerawat Meradang

  • Siapkan 2-4 lembar kapas. Jumlah kapas bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan permukaan kulit berjerawat yang ingin ditenangkan.
  • Siapkan wadah bersih dan simpan kapas yang telah dibasahi dengan toner hingga seluruh permukaan kapas basah dan meresap kedalam kapas..
  • Setelah itu, dinginkan kapas yang sudah dibasahi toner dalam lemari es selama 5-10 menit.
  • Setelah cukup dingin, ambil kapas dan tempelkan pada bagian jerawat yang meradang atau tempelkan pada bagian dahi, kedua belah pipi dan dagu atau pada area yang biasanya sering berjerawat.
  • Lalu diamkan selama 5 menit, tidak perlu terlalu lama seperti memakai sheet mask. Setelah itu, tepuk-tepuk perlahan sisa toner yang ada pada kulit agar dapat meresap dengan sempurna. Lalu lanjutkan dengan produk skincare lainnya.

Baca juga : 5 Manfaat Toner untuk Kecantikan Kulit Wajah

Nah, sekarang mari simak rekomendasi toner lokal untuk kulit berjerawat dan berminyak berikut ini.

Zoya Acne Facial Toner

Selain mampu menyegarkan kulit setelah pembersihan kulit, Zoya Acne Facial Toner ini juga mampu membunuh bakteri penyebab timbulnya jerawat. Oleh karena itu, produk ini sangat cocok untuk kulit bemrinyak dan juga berjerawat.

Kandungan tea tree oil serta salicylic acid nya bermanfaat sebagai anti bakteri, sehingga mampu mengurangi kemerahan dan juga mengempeskan jerawat yang meradang.

Selain itu, terkandung juga grape seed oil yang bersifat anti intflamasi yang mampu meredakan peradangan dan kandungan ini juga mampu meratakan warna kulit wajahmu yang kusam.

Ristra Astringent Lotion

Ristra Astringent Lotion ini telah di tes oleh para dermatologi, pemilik kulit berminyak dapat menggunakan produk dari Ristra yang satu ini. Caranya mengaplikasikannya, setelah membersihkan wajah untuk mengembalikan keseimbangan pH alami kulit.

Selain dapat membuat kulit menjadi terasa bersih dan segar, Ristra Astringent Lotion ini juga diklaim mampu mengecilkan tampilan pori-pori serta mengurangi produksi minyak berlebih.

Pavettia Acne Clarifying Facial Toner

Toner yang satu ini memiliki kandungan utama berupa niacinamide yang diklaim mampu mengatasi inflamasi serta produksi berlebih pada kulit wajah. Kandungannya ini berbahan natural seperti ekstrak temulawak, kunyit, manggis serta special oil blend yang juga memiliki manfaat sebagai anti bakteri yang mampu melawan timbulnya jerawat. Pavettia Acne Clarifying Facial Toner dapat membuat kulit menjadi terlihat lebih cerah, toner ini juga berfungsi untuk menambah skin barrier.

Envygreen Acne Face Toner

Rekomendasi selanjutnya adalah Envygreen Acne Face Toner. Sebagai toner yang cocok untuk pemilik kulit berminya dan berjerawat, produk ini mengandung salicylic acid yang mampu melawan bakteri penyebab timbulnya jerawat di wajah. Selain itu, kandungan ini juga berfungsi sebagai pengontrol kadar minyak, menutup pori-pori, serta mengatasi masalah komedo di kulit wajah. Aplikasikan setelah membersihkan kulit dengan facial wash.

Sensatia Botanicals Chamomile Tea Facial Tone

Selanjutnya ada Sensatia Botanicals Chamomile Tea Facial Tone yang dikhususkan untuk kulit berminyak. Toner untuk kulit berminyak ini memiliki formula yang ringan dan lembut, sehingga aman bagi kulit sensitif. Karena mengandung chamomile tea, ekstrak lidah buaya dan madu, sehingga sangat bagus untuk menutrisi sekaligus menghidrasi kulit.

Selain itu, toner ini juga berfungsi untuk menyeimbangkan pH pada kulit serta menyejukan kulit. Gunakan toneri ini setelah wajah bersih.

Jadi, toner lokal untuk kulit berminyak dan berjerawat mana yang hendak kamu coba?

About Post Author

Admin

"Roda hidup terus berputar bagi sebagian orang, sisanya mah ya gitu-gitu aja."
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *