GBK palembang Asian Games 2018

GBK Palembang Asian Games 2018 merupakan lokasi yang akan digunakan untuk perhelatan olahraga internasional yang akan diadakan di Indonesia. Palembang dijadikan sebagai lokasi Asian Games 2018 setelah Indonesia resmi ditetapkan sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Sebelum Asian Games dimulai, lokasi utama harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Sebagai stadion kebanggaan Indonesia maka untuk menjelang Asian Games, GBK semakin membenahi infrastrukturnya.

GBK palembang Asian Games 2018Menelisik GBK palembang Asian Games 2018   

Dijadikan sebagai lokasi pembukaan (opening) dan penutupan (closing) Asian Games 2018, GBK Palembang berbenah. GBK (gelora bung karno) akan tampil lebih menarik lagi. Banyak perbaikan dilakukan di infrastruktur.

Penataan wilayah dilakukan di GBK guna menyambut  Asian Games 2018. Berbagai macam infrastruktur terbaik telah dipersiapkan untuk menyambut perhelatan olahraga tingkat internasional ini. GBK dibangun dengan sentuhan teknologi dan modernisasi. Banyak hal yang dibenahi demi mendukung Asian Games 2018 berjalan dengan lancar dan maksimal.

Pembaharuan juga dilakukan untuk memperbaiki infrastruktur. Kursi stadion ditambah lebih banyak. Untuk kursi stadion single kini sudah mencapai jumlah 78 ribu kursi. Penambahan VIP box juga telah diperbanyak. Dari sistem pencahayaan di stadion juga telah diperbaiki. Sekarang stadion telah menggunakan LED tinggi dengan titik lampu 610 terhubung langsung dengan tata suara. Hal ini menyebabkan pergerakan lampu dan suara menjadi seirama.

Kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah untuk Asian Games. Dulu pertama kali Indonesia didapuk sebagai tuan rumah tahun 1962. Hal yang sama dengan tahun 2018 adalah penggunaan GBK sebagai area penutupan dan pembukaan. Oleh karena itu Indonesia membenahi diri untuk mendapatkan citra stadion yang lebih baik.

Untuk momen olahraga tingkat internasional ini, sangat diharapkan GBK (gelora bung karno) mampu menyita perhatian masyarakat dunia dengan keindahannya. Mengulang sejarah yang lalu yang membuat GBK dikagumi di Asian Games tahun 1962 maka GBK Palembang Asian Games 2018 wajib untuk mempercantik Diri. Masyarakat mengharapkan stadion GBK akan menjadi sejarah kembali atas Indonesia sebagai tuan rumah.

Baca Juga : Negara-Negara Peserta Asian Games 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *