Hilangkan Jerawat dengan Gula
0 0
Read Time:2 Minute, 32 Second

Lifestyle – Hilangkan Jerawat dengan Gula – Menghilangkan jerawat bisa disembuhkan dengan banyak cara. Mulai dari metode modern yang menggunakan berbagai teknologi kecantikan, seperti chemical peeling, laser canggih untuk jerawat, hingga micro dermabrasi. Namun tidak semua wanita ingin menggunakan perawatan modern tersebut. Banyak dari mereka memilih cara yang aman dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Hilangkan Jerawat dengan Gula

Hilangkan Jerawat dengan Gula

Menggunakan bahan alami tidak memberikan hasil yang instan dan cepat. Namun, tidak ada bahaya jangka panjang atau efek negatif saat menggunakan perawatan alami. Salah satu bahan alami untuk menghilangkan jerawat adalah tomat. Manfaat tomat untuk jerawat sangat penting karena kandungan vitamin C yang dikandungnya. Tomat dapat digunakan bersama dengan gula untuk membantu pengelupasan sel kulit mati.

Berikut cara menghilangkan jerawat dengan tomat dan gula yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah:

Masker tomat

Cara menghilangkan jerawat dengan tomat dan gula sederhana adalah dengan menggunakan tomat sebagai masker. Hancurkan tomat hingga halus lalu gosokkan ke seluruh wajah hingga merata. Diamkan selama 30 menit lalu bilas wajah dengan air dingin hingga bersih. Merawat wajah dengan tomat dapat mencerahkan kulit secara alami.

Scrub tomat dan gula

Gula adalah bahan pengelupasan alami untuk pengencangan wajah yang efektif mengangkat sel kulit mati. Cara membuat lulur tomat dan gula sangat mudah yaitu mencampurkan kedua bahan tersebut hingga merata. Kemudian gosok perlahan pada kulit selama beberapa menit dan bilas dengan air hingga bersih. Cukup scrub seminggu sekali.

Masker Lemon, Tomat dan Gula

Masker yang dibuat dengan bahan-bahan alami dapat membersihkan jerawat dengan aman dan efektif. Campurkan tomat dan gula dengan lemon sebagai cara alami menghilangkan jerawat. Lemon dan tomat mengandung vitamin C yang tinggi, sehingga baik untuk membunuh bakteri jerawat. Selain itu, kedua bahan ini juga bisa mencerahkan wajah secara alami.

Lulur gula lemon

Anda juga bisa menyiapkan scrub gula alami dengan campuran lemon. Membuat scrub lemon adalah cara efektif menggunakan lemon untuk jerawat. Campurkan kedua bahan tersebut lalu gosokkan pada jerawat selama beberapa detik. Membiarkan lemon pada kulit terlalu lama dapat membuat kulit menjadi sangat kering.

Masker Susu, Tomat dan Gula

Jika Anda ingin mendapatkan wajah yang putih dan mulus tanpa jerawat, gunakan masker alami berbahan dasar susu, tomat dan gula. Susu merek beruang adalah susu yang efektif mencerahkan wajah secara alami. Campur dengan tomat dan gula dan gunakan sebagai masker.

Masker Mentimun, Tomat dan Gula

Manfaat mentimun untuk jerawat antara lain menyegarkan kulit dan menghilangkan kulit kusam pada kulit wajah. Mencampur tomat dan gula dengan mentimun akan menghilangkan jerawat sekaligus menyegarkan kulit dan tidak terlihat kusam.

Masker Madu, Tomat dan Gula

Manfaat madu untuk jerawat sangat besar karena bahan alami ini mengandung sifat antibakteri yang tinggi. Oleh karena itu, madu dapat membunuh bakteri jerawat secara efektif. Campur madu dengan tomat dan gula untuk digunakan sebagai masker. Gunakan masker jerawat dua kali seminggu.

Cara menghilangkan jerawat dengan tomat dan gula bisa memberikan manfaat ganda, yaitu mengangkat sel kulit mati sekaligus. Setelah menggunakan tomat dan gula, kulit akan terasa halus dan mulus. Hanya saja menggunakan perawatan alami membutuhkan kesabaran karena butuh waktu sebelum menunjukkan hasil yang maksimal. Keuntungan menggunakan bahan alami adalah tidak menimbulkan ketergantungan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *