0 0
Read Time:2 Minute, 5 Second

Lifestyle – tips mengatasi kulit kering – Apakah kulit kering dan kusam di wajah Anda salah satu masalah kecantikan yang masih belum bisa Anda atasi saat ini? Selain bergantung pada produk perawatan kulit tertentu, kita juga dapat menambahkan perlindungan lain ke rutinitas harian kita seperti diet dan kelembapan di rumah.

Nah, berikut beberapa tips mengatasi kulit kering dari Shari Marchbein, M.D, dokter kulit yang berbasis di New York untuk memandu Anda dalam mengelola, mengatur, dan merawat kulit kering dan kusam.

Tips mengatasi kulit kering dan kusam

Menjaga Keseimbangan Suhu di Rumah

Semakin kering udara, juga bisa mengeringkan kulit. Nah, untuk memaksimalkan jumlah udara di udara. Marchbein juga merekomendasikan menempatkan pelembab udara di tempat-tempat di mana kita menghabiskan sebagian besar waktu kita, seperti kamar tidur kita.

“Pelembab meningkatkan tingkat kelembapan di udara dan membantu melindungi kulit agar tidak terhidrasi,” katanya.

Ubah pola makan

Dengan hubungan langsung antara sistem, terutama kesehatan kulit dan usus, meningkatkan asupan lemak harian Anda dapat membantu meringankan kulit kering. Marchbein juga merekomendasikan kacang-kacangan seperti kenari, alpukat, dan minyak zaitun.

“Jangan terlalu banyak mengonsumsi alkohol, kafein dan kopi. Karena semuanya akan menyebabkan dehidrasi dan Anda akan banyak minum air putih,” ujarnya.

Scrub kulit

Tidak masalah berapa banyak serum dan krim yang Anda aplikasikan, karena kulit kering akan tetap kering tanpa sedikit pengelupasan. Oleh karena itu, para ahli merekomendasikan untuk mengganti formula ringan dengan pembersih biasa hingga tiga kali seminggu.

Untuk kulit yang sangat kering, jangan gunakan eksfoliator, tetapi gunakan kain lembab untuk pilihan yang lebih lembut. “Jangan terlalu banyak mengonsumsi alkohol, kafein dan kopi. Karena semuanya akan membuat Anda dehidrasi dan Anda akan banyak minum air putih,” lanjutnya.

Oleskan serum antioksidan

Selama tidak mengandung alkohol, Serum Antioksidan sangat cocok digunakan sepanjang tahun, baik musim panas maupun hujan. Untuk perlindungan kulit yang lebih kuat, maka aplikasikan formula vitamin C sebagai lapisan pertama di pagi hari sebelum menggunakan produk yang lebih berat dan ingat untuk menggunakan tabir surya dengan dosis harian SPF 30 yang akan membantu menjaga kecantikan kulit di hari yang dingin dan mendung.

Ganti pelembab

Salah satu langkah paling penting dan sering diabaikan dalam merawat kulit kering adalah beralih ke pelembab.

“Cari krim daripada lotion yang dibuat dengan ceramide dan asam hialuronat,” kata Marchbein. Bagi Anda yang memiliki kulit wajah pecah-pecah parah, Anda bisa menggunakan lebih banyak di pagi dan sore hari.

Rutinitas malam

Setiap malam sebelum tidur, usahakan untuk membuat rutinitas yang memberi Anda wajah sehat di pagi hari. Sama seperti setelah mengaplikasikan serum dan pelembab, tambahkan juga krim mata di bawah mata dan kelopak mata.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *