Masker Jerawat
0 0
Read Time:2 Minute, 3 Second

lifestyle-people.com – Masker Jerawat – Wanita yang kulitnya bermasalah, seperti jerawat, akan panik dan ingin cepat sembuh dari jerawatnya. Apalagi jika jerawat ada di wajah dan tidak sedikit. Jerawat adalah masalah yang biasanya muncul bahkan setelah perawatan. Salah satu cara mengatasi jerawat adalah dengan memakai masker. Khusus untuk ibu hamil, tidak sembarang masker bisa digunakan.

Ada beberapa masker yang menarik untuk ibu hamil. Di bawah ini, kami telah menyiapkan beberapa masker yang berlaku untuk ibu hamil. Masker juga termasuk dalam masker krim jerawat yang efektif agar jerawat tidak muncul kembali.

Soda kue

Cara kerja baking soda adalah dengan bekerja pada kulit. Cara menggunakan masker berbahan dasar baking soda adalah dengan mengambil sebanyak 1 sendok makan lalu campurkan dengan 1 sendok makan air. Kemudian aduk rata hingga semuanya tercampur. Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mengoleskannya pada jerawat.

Ingat, jangan dioleskan ke seluruh wajah tapi ke area yang terkena jerawat. Anda hanya perlu menunggu hingga kering dan baru membilasnya dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin hingga jerawat benar-benar hilang.

Kunyit

Kunyit memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kunyit juga bisa digunakan sebagai masker jerawat pada ibu hamil. Kandungan zat dalam kunyit akan langsung membunuh jerawat dan tidak muncul kembali. Ini karena kunyit mengandung antiseptik yang langsung mengobati infeksi penyebab jerawat.

Untuk menggunakannya, Anda perlu mengubah kunyit menjadi pasta. Kemudian, 1/2 sendok teh kunyit harus ditambahkan dengan udara. Langkah selanjutnya adalah mengoleskannya langsung ke area yang berjerawat. Tunggu hingga mengering sekitar 1 jam. Anda dapat menggunakan pasta kunyit secara teratur sebagai obat penghilang jerawat yang ampuh.

Minyak kelapa

Mengapa minyak kelapa juga bisa digunakan sebagai cara untuk mengobati jerawat? Ini karena antimikroba dalam minyak kelapa bekerja dengan melawan bakteri penyebab jerawat. Untuk menggunakan minyak kelapa ini, Anda harus terlebih dahulu mencuci muka dan mengeringkannya.

Setelah itu, baru oleskan minyak kelapa secara perlahan dan merata lalu pijat dengan lembut area yang berjerawat. Lalu biarkan semalaman. Biasanya cara ini digunakan saat ingin tidur di malam hari. Juga perlu diingat bahwa minyak kelapa tidak hanya akan melawan bakteri, tetapi juga akan berfungsi untuk melembabkan kulit Anda.

Cuka sari apel

Cuka sari apel juga bisa menjadi pilihan terbaik sebagai masker wajah yang aman untuk ibu hamil. Cuka sari apel akan langsung menyerap minyak kulit penyebab jerawat karena mengandung enzim alami. Untuk menggunakannya, Anda bisa mencampur cuka sari apel dengan air. Perbandingannya lumayan 1:3 saja. Setelah itu, ambil kapas dan biarkan meresap selama beberapa menit. Oleskan pada area yang terkena jerawat.

About Post Author

Admin

"Roda hidup terus berputar bagi sebagian orang, sisanya mah ya gitu-gitu aja."
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *