Cara Memijat Wajah
0 0
Read Time:3 Minute, 14 Second

Lifestyle – Cara Memijat Wajah – Langkah perawatan yang sering diabaikan adalah pemijatan wajah dengan face oil. Penggunaan sejumlah produk mulai dari toner hingga krim malam sebelum tidur, tidaklah cukup untuk mengembalikan kekenyalan wajah. Mulai sekarang, coba berikan pijatan wajah yang sangat kencang sebagai salah satu langkah perawatan kulit Anda.

Disadari atau tidak, kulit wajah mengendur seiring bertambahnya usia. Meski Anda belum cukup umur, pijat wajah bisa menjadi langkah dalam perawatan wajah Anda. Menariknya, Anda bisa melakukan perawatan wajah sendiri di rumah sendiri dengan menggunakan minyak wajah.

Beberapa dokter percaya bahwa pijat wajah sangat bagus untuk kulit. Namun, ada juga yang tidak merekomendasikannya, karena dapat membuat wajah rileks sehingga menimbulkan kerutan. Itu semua sangat tergantung bagaimana pemijatan wajah dilakukan sehingga memberikan hasil berupa wajah yang lebih kencang.

Tips Memijat Wajah yang Benar Agar Kencang

 Cara Memijat Wajah

Penting untuk mulai memijat sendiri di rumah agar wajah tidak mengendur seiring dengan berjalannya waktu. Namun, jangan hanya memijat wajah Anda, terutama saat Anda mengalami breakout. Jika caranya salah, kita bisa tidak sengaja menekan jerawat dan memperburuk kondisi jerawat di wajah kita.

Lebih baik pijat wajah Anda dengan baik agar kencang dari klinik kosmetik di Jakarta seperti Eva Mulia Clinic. Proses pemijatan wajah ini dimulai setelah membersihkan wajah dengan face cleanser dan air hangat. Pastikan wajah Anda benar-benar kering sebelum mengoleskan face oil agar tidak tercampur dengan produk lain.

Untuk facial oil, gunakan herbal atau minyak herbal, seperti minyak argan, minyak tamanu, minyak zaitun, dll. Pasalnya, minyak ini akan lebih cepat meresap ke wajah, sehingga akan halus saat dipijat dan tidak mengiritasi. Jangan lupa untuk mengoleskan minyak sebelum memijat karena dapat menyebabkan gesekan yang dapat menyebabkan iritasi.

Bagaimana Cara Memijat Wajah yang Benar?

Berikut langkah-langkah pijat wajah dan manfaat dari gerakan pijat tersebut:

  • Pijat lembut area dahi dengan jari telunjuk Anda. Gerakan ini berguna untuk mengendurkan otot-otot wajah.
  • Di antara kedua alis, pijat dengan arah dahi ke arah pelipis dengan arah yang berlawanan dan ulangi gerakan tersebut. Pijatan ini sangat membantu dalam menunjukkan garis-garis halus di dahi.
  • Menggunakan gerakan memijat kecil, pijat pelipis dengan jari-jari Anda. Pijatan ini sangat bermanfaat untuk meredakan sakit kepala dan stres. Tidak heran kita melihat orang melakukan gerakan ini saat sedang pusing.
  • Mulailah memijat tulang pipi di dekat hidung dengan ibu jari dan dua jari lainnya, cubit dengan lembut. pijat sampai ke pelipis. Gerakan ini berguna untuk melancarkan peredaran darah dan oksigen, serta proses detoksifikasi juga bersifat cair.
  • Lakukan gerakan dari pangkal alas ke bawah wajah menggunakan ibu jari. Gerakan ini dapat meningkatkan produksi kolagen yang dapat membuat wajah lebih fleksibel.
  • Kemudian sentuh seluruh dahi dan sekitar wajah hingga leher dengan semua jari Anda.
  • Nikmati bagian wajah hingga leher menggunakan tangan. gerakan saat memijat dari rahang ke leher.
  • Dengan titik hari, pijat seluruh area kulit di sekitar leher.
  • Tempatkan ibu jari Anda di bawah dagu dan pijat bolak-balik ke telinga Anda.
  • Gunakan jari Anda untuk membuat gerakan dari dagu ke pipi.
  • Gunakan jari Anda untuk membuat gerakan kecil di sekitar mulut Anda.
  • Gunakan jari Anda untuk memijat dari mulut ke pangkal hidung.
  • Gunakan buku-buku jari Anda dan pijat dari sudut mulut ke pipi Anda. Tekan sedikit, lalu pijat dari tulang pipi ke telinga lagi.
  • Untuk mata, pijat lembut bagian bawah telinga, lalu gerakkan jari di sekitar mata hingga ke alis. Tekan sedikit, lalu pijat di bawah mata dan gerakkan.
  • Gunakan jari tengah Anda untuk memijat sisi mata dan pijat lembut dengan gerakan berlawanan. Silangkan tangan Anda saat melakukan gerakan ini.
  • Gunakan jari tengah Anda dan lakukan gerakan zigzag naik turun di dahi.
  • Pijat mulut hingga pelipis dengan jari, lalu pijat sisi wajah hingga leher, ulangi gerakan tersebut.
  • Tempatkan bagian atas ibu jari di bawah dagu dan jari-jari lainnya di sekitar hidung dalam bentuk segitiga. Kemudian pijat dengan hati-hati sampai ke leher, ulangi.

Lama waktu yang dibutuhkan dalam memijat wajah hanyalah 20 menit saja, jadi sangat cocok dilakukan sebelum anda beranjak tidur.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *