Cara Mengangkat Sel Kulit Mati dengan Air Hangat
0 0
Read Time:2 Minute, 21 Second

Lifestyle – Mengangkat Sel Kulit Mati – Pada dasarnya, kulit akan meregenerasi ini secara alami setiap 30 hari atau lebih. Proses ini terjadi ketika lapisan luar kulit melepaskan sel-sel mati dan menggantinya dengan sel kulit baru. Jika ingin mendapatkan sel kulit mati secara maksimal, ada beberapa hal yang perlu diingat, yaitu:

  • Hindari kulit halus di sekitar mata dan bibir (jika Anda melakukan perawatan ini pada wajah)
  • Gunakan cara yang lembut untuk mengangkat sel kulit mati dari wajah.
  • Pengelupasan kulit dapat dilakukan secara manual atau dengan perawatan khusus.
  • Pastikan wajah Anda bersih sebelum menjalani proses perawatan untuk mengangkat sel kulit mati.

Beberapa hal di atas sebenarnya dikhususkan menjadi pertimbangan untuk pengangkatan sel-sel kulit mati pada kulit wajah. Tapi jangan khawatir. Jika Anda ingin menggunakan udara panas untuk mengangkat kulit di berbagai bagian tubuh Anda, berikut beberapa cara sederhananya.

Menggunakan Pumiece Stone

Pernahkah Anda mendengar tentang Pumiece Stone? Pumiece Stone adalah batu apung alami yang dapat membantu menghilangkan garam kulit mati dan kapalan dari kaki Anda. Cara menggunakannya dengan:

  • Celupkan batu apung ke dalam air hangat.
  • Kaki yang akan dirawat juga bisa direndam dalam air hangat selama 10 menit untuk melembutkannya.
  • Gosokkan batu dengan lembut ke kaki dengan gerakan melingkar atau menyamping untuk mengangkat sel kulit mati.
  • Fokus pada lapisan atas kulit, ada pembaruan sel kulit mati yang mungkin baik-baik saja
  • Jika sudah, oleskan lotion untuk membantu melembutkan kaki Anda.

Menggunkaan Handuk

Untuk wajah, perawatan alami untuk menghilangkan kulit mati dengan udara panas bisa menggunakan handuk kecil. Handuk ini umumnya digunakan untuk mengeringkan tangan setelah mencuci tangan. Teksturnya harus halus agar tidak merusak kulit Anda.

Cara menggunakan ini sederhana dan mudah. Anda bisa merendamnya dalam air hangat lalu mengoleskannya pada kulit Anda dengan gerakan melingkar. Namun perlu diingat bahwa Anda perlu membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum melakukan proses ini.

Menggunakan handuk kecil untuk mengangkat sel kulit mati dari wajah Anda sangat bagus untuk kulit sensitif. Oleh karena itu, jangan ragu untuk menggunakan cara ini untuk mendapatkan tekstur kulit wajah yang lebih halus dan cerah.

Menggunakan masker kopi

Ada cara lain untuk mengangkat sel kulit mati yaitu dengan menggunakan masker kopi. Kopi tidak bisa lagi dikonsumsi hanya sebagai minuman. Anda bisa membuat masker agar sel kulit mati bisa terkelupas secara maksimal.

Cara membuat masker kopi bisa dimulai dengan mencampurkan 3 sdm kopi bubuk, 1 sdm minyak zaitun/almond, 1 sdm madu dan 1 sdm gula halus. Aduk rata lalu oleskan pasta tersebut ke wajah, lutut, leher, siku atau kaki yang memang membutuhkan perawatan. Diamkan selama 5 hingga 10 menit lalu bilas dengan air hangat. Untuk hasil terbaik, lakukan cara ini seminggu sekali.

Demikian informasi tentang cara menghilangkan sel kulit mati dengan air hangat. Manfaatkan cara di atas untuk menjaga kondisi kulit tubuh Anda tetap optimal. Jika Anda ingin mendapatkan perawatan Peeling & Skincare, maka jangan ragu untuk mengunjungi Eva Mulia Clinic.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *