Istilah Kecantikan Mengenai Kulit
BEAUTY & HEALTH

Inilah Istilah Kecantikan Mengenai Kulit yang Sering Terdengar di Tutorial

lifestyle-people – Istilah Kecantikan Mengenai Kulit – Biasanya, akhir pekat merupakan saatnya berburu inspirasi dan mengintip video ata sekedar membaca konten terbaru dari beauty bloger atau beauty vloger favorit untuk mengupgrade dandanan. Nah, pada penjelasannya bisanya pada beauty guru, mereka sering menyelipkan beberapa kata istilah kecantikan mengenai kulit yang mungkin sering didengar tetapi kamu masih menebak-nebak artinya.

Misalnya, dalam satu tutorial seorang beauty vloger menjelaskan jika ia memiliki fair complexion dan memiliki masalah redness, sehingga membutuhkan concealer setiap harinya. Nah, agar kamu tidak ragu dan bingung, maka simak berikut ini istilah-istilahnya yang sudah kami rangkum.

Iniloh Istilah Kecantikan Mengenai Kulit yang Sering Terdengar di Tutorial

Complexion

Complexion adalah istilah kecantikan mengenai kulit yang memiliki arti warna, tekstur, dan tampilan kulit seseorang. Beberapa contoh complexion diantaranya adalah halus, kasar, kulit terang, pucat, gelap atau sawo matang. Sedikit mirip dengan skintone, atau menjelaskan tekstur dan warna kulit. Kata Comlexion juga sering digunakan oleh beauty influencer ketika menjelaskan suatu warna foundation, bb cream, atau concealer yang terkait dengan warna kulit.

Dicoloration

Dilihat dari namanya, mungkin kamu sudah bisa menebak secara kasar mengenai arti dari kata discoloration. Yaitu adanya perbedaan warna yang kurang rata pada area kulit. pada normalnya, kulit memiliki warna yang sama, kecuali untuk beberapa area yang terekspos sinar matahari atau bagian telapak tangan yang lebih terang.

Tetapi karena beberapa faktor, kamu bisa menjumpai kata coloration pada kulit, misalnya adalah flek hitam, hyperpigmentation yang akan dibahas berikkutnya, tanda lahir, atau daerah kulit yang kemerahan.

Hyperpigmentation

Salah satu bentuk discoloration adalah hyperpigmentation, yakni bercak kecolkatan yang muncul karena adanya produksi melain yang berlebih. Penyebabnya bisa karena dampak sinar matahari, contohnya freckles atau bekas luka dan jerawat. Terkadang, hyperpigmentation ini bisa menjadi lebih gelap karena terekpos sinar matahari secara terus menerus atau karena faktor keturunan.

Bisanya, spot kecoklatan ini akan muncul pada area wajah, leher, tangan atau kaki. Meskipun tidak berbahaya, tetapi banyak perempuan yang memilih untuk menutupi atau menghilangkan hyperpigmentation ini demi alasan kecantikan.

Redness

Selanjutnya Redness artinya kemerahan, nah didalam konteks skincare. Redness adalah istilah yang sering digunakan ketika area kulit tertentu memiliki warna kemerahan karena kondisi yang kurang ideal. Meskipun tidak selalu, tetapi redness akan lebi sering terlihat pada pemilik kulit yang berwarna terang.

Penyebab redness ini juga cukup beragam, mulai dari terbakar sinar matahari, sunburn, hingga iritasi atau efek samping produk yang tidak cocok maupun mengandung zat alegren pada kulit. Istilah ini seringkali muncul pada pembahasan penggunaan color corrector sebelum concealer.

Pada beberapa kasus, kulit kemerahan bisa terjadi sangat parah karena redness tidak selalu tertutup oleh concealer. Penggunaan color corrector berwarna hijau sangat disarankan untuk menetralkan warna merah sebelum ditutup oleh concealer.

Whitecast

Istilah kecantikan selanjutnya yang sering kali tedengar ini biasanya terjadi apabila kamu menggunakan produk yang memiliki kandungan SPF atau sunblock. Pencegahan terbaik untuk mengatasi permasalan ini adalah dengan menggunakan produk yang mengandung SPF secara rutin.

Kamu bisa memilih untuk menggunakan produk sunblock atau sunscreen, yang terpenting adalah kulit kamu memiliki perlindungan yang cukup dari sinar matahari. Tetapi, karena kandungannya, biasanya setelah penggunaan sunblock. Kamu akan mendapati residu warna putih yang tertinggal pada wajah atau biasa disebut whitecast. Selain sunblock, terkadang warna bedak yang terlalu putih dan tidak merata juga akan menjadi whitecast.

"Roda hidup terus berputar bagi sebagian orang, sisanya mah ya gitu-gitu aja."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *