Lifestyle – Manfaat Scented Candle – Lilin memang memiliki banyak kegunaannya. Penggunaan lilin ini pada awalnya hanya dibuat untuk penerangan atau upacara ibadah saja, tetapi sekarang bergeser menjadi salah satu aromatherapy. Nah, buat kamu yang telah menjalani hari yang berat dan padat.

Maka scented candle bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk relaksasi karena memiliki banyak manfaat yang bisa kamu dapat dari meletakan scented candle ini di ruang tidurmu. Apa saja manfaatnya? Yuk simak ulasannya berikut ini!

Inilah Manfaat Scented Candle yang Harus Kamu Tahu!

Manfaat Scented Candle

Ambience dan Atmosphere

Dengan meletakannya pada sudut ruanganmu, maka akan menciptakan kesan yang nyaman. Sceted candle sangat cocok untuk kamu yang banyak bekerja dari rumah atau work from home. Pasalnya dapat memberikan kesan hangat serta rumah untuk rumahmu. Scented candle ini dikenal sebagai salah satu terapi yang sangat baik untuk mengurangi stress dan menciptakan suasana ramah yang nyaman.

Décor

Selain untuk therapist, scented candle ini juga bisa dijadikan salah satu pernak-pernik untuk mempercantik rumah kalian loh. Bahkan beberapa scented candle lokal memiliki kemasan yang cantik dan cocok untuk dijadikan sebagai hiasan. Apalagi jika rumahmu memiliki scandinavian atau rustic home yang sangat cocok untuk meletakan scented candle di sudut meja untuk menciptakan kesan cozy dan warm.

Self Expression

Sama halnya dengan music atau fashion yang setiap bagian dalamnya memiliki penggemarnya sendiri, begitu juga dengan scented candle. Kamu bisa menyalurkan self expression melalui lilin ini karena setiap orang tentunya memiliki selera yang berbeda-beda melalui scented canle ini yang bisa membuat kalian show off your individuality and personality dengan wewangian yang kamu piluh. Tak ada salahnya dengan pemilihan wanginya, baik itu smooth ataupun strong smell.

Meditation and Health

Sudah bukan rahasia umum lagi jika lilin bisa menjadi salah satu terapi dibidang kesehatan. Apalagi jika scented candle yang memiliki aroma terapi ini bisa menjadi salah satu self healing untuk kalian.

Scented candle juga berfungsi untuk mengurangi anxiety yang berlebihan sebagai meditasi ketika self quarantine. Scented candle bisa membantumu untuk tidur lebih nyenyak sepanjang malam karena sifatnya yang dapat menenangkan.

Fragrance

Ruangan yang wangi tentunya akan menimbulkan efek yang menenangkan serta nyaman. Sering kali kalian menggunakan parfum ruangan untuk menjaga ruanganmu agar tetap wangi, tetapi terkadang wanginya tersebut terlalu kuat.  Nah, dengan menggunakan scented candles maka kamu akan mendapatkan wangi yang lebih lembut serta membuat menjadi lebih rilex ketika berada di dalam ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *