Inilah Manfaat Suntik Kolagen Bagi Kulit

Efek Negatif Suntik Vitamin C

Lifestyle – Manfaat Suntik Kolagen – Suntikan kolagen adalah resep yang banyak direkomendasikan dokter untuk pasien yang menginginkan kulit bercahaya. Meski namanya injeksi kolagen, kandungan yang disuntikkan ke dalam tubuh pasien tidak hanya kolagen tetapi juga vitamin C. Menggunakan jarum suntik dianggap cara yang efektif agar kandungan vitamin C lebih terserap oleh tubuh karena tidak harus melewati usus yang dapat menyerap persentase tertentu dari tubuh. esensi vitamin C yang dikonsumsi.

Fungsi dasar dari vitamin C sendiri adalah untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan mengembalikan kulit ke warna aslinya, yaitu kulit yang belum pernah terkena kontak langsung dengan sinar matahari, seperti paha dan perut. Fungsi ini didukung oleh kandungan kolagen yang dapat mencerahkan kulit.

Apa saja Manfaat Suntik Kolagen Bagi Kulit?

Apa Itu Kolagen ?

Kolagen adalah protein alami yang ditemukan di tulang, kulit, tulang rawan dan tendon. Tubuh manusia memiliki 27 jenis kolagen, beberapa di antaranya terdapat di kulit dan memiliki fungsi mengencangkan dan menjaga elastisitas kulit. Dengan demikian, penambahan kolagen dari luar akan meningkatkan kerja kolagen alami yang sudah tersedia di dalam tubuh agar menghasilkan kulit yang tidak hanya kencang, tapi juga bercahaya. Selain itu, seiring bertambahnya usia, kolagen tubuh perlahan terkuras sehingga menimbulkan kerutan di usia muda dan kerutan di berbagai tempat. Tak heran jika banyak yang menggunakan kolagen sebagai terapi anti aging.

Nah, untuk lebih jelasnya berikut ini manfaat suntik kolagen untuk kulit yang bisa diandalkan untuk penampilan bahkan kesehatan:

1. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Seperti disebutkan di atas, suntikan kolagen juga mengandung vitamin C yang berfungsi untuk menjaga daya tahan atau kekebalan tubuh. Oleh karena itu, injeksi kolagen juga bermanfaat bagi kesehatan karena dapat menahan akses bakteri dan virus sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit.

2. Membantu proses pemulihan

Ini bekerja untuk mereka yang baru saja pulih dari penyakit dan pulih dan pulih. Jadi, selain bisa memperbaiki penampilan, suntik kolagen juga baik untuk kesehatan, karena masa pemulihan jarang menjadi masa rawan, sehingga banyak orang yang membutuhkan waktu lama untuk pulih. atau merasakan gejala penyakit yang sudah sembuh.

Baca Juga : Ciri-Ciri Orang Suntik Putih Wajah dan Efek nya

3. Membentuk bibir

Fungsi ini erat kaitannya dengan penampilan dan kecantikan, karena suntikan kolagen dapat mempertegas garis bibir, sehingga bagi yang menginginkan bibir, cara ini bisa efektif. Namun, pastikan untuk mendapatkan suntikan kolagen dari dokter kulit atau klinik bersertifikat. Selain untuk keamanan, juga agar Anda mendapatkan hasil yang terbaik.

4. Mengurangi kerutan

Kolagen dibuat dari bahan alami yaitu media hewani, biasanya daging sapi, yang kemudian diekstraksi dan diubah menjadi cairan. Karena pada dasarnya kolagen berbahaya bagi tubuh karena berfungsi “mendukung” kolagen alami tubuh yang menyusut seiring bertambahnya usia. Salah satu fungsi utama kolagen adalah menjaga kekencangan dan elastisitas dalam tubuh. Bagaimana menyuntikkan kolagen dapat mengurangi garis-garis halus dan kerutan yang muncul di tempat-tempat tertentu di wajah seiring bertambahnya usia. (Baca juga: Cara Merawat Kulit Wajah Keriput Secara Alami)

5. Minimalkan dampak penggunaan kosmetik

Kosmetik yang digunakan sehari-hari seringkali menggunakan bahan kimia, sehingga penggunaan secara teratur dapat merusak kulit. Suntikan kolagen bekerja di sini untuk meminimalkan dampak ini dengan memasukkan bahan-bahan alami ke dalam sistem tubuh yang dapat mengurangi risiko penggunaan bahan kimia secara berkelanjutan. Termasuk menghindari bahaya kosmetik berbahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *