Tips Makeup yang Dapat Membuat Wajah Glowing

Menggunakan makeup sederhana seperti foundation dapat membuat wajah lebih cerah namun tidak terlihat glowing.

Lifestyle – Menggunakan makeup sederhana seperti foundation dapat membuat wajah lebih cerah namun tidak terlihat glowing. Memang penggunaan foundation yang terlalu tebal dan powdery bisa membuat wajah rata tanpa dimensi. Dan tentunya riasan yang membuat wajah glowing dan dimensional terlihat lebih keren. Tapi tenang saja, karena dada adalah cara membuat wajah glowing menggunakan riasan yang tepat.

Inilah Tips Membuat Wajah Glowing Hanya dengan Makeup

Untuk mendapatkan wajah yang glowing, kamu bisa menyiasati masalah ini dengan menggunakan produk tambahan seperti highlighter. Soalnya sebagai pengguna pemula pasti bingung bagaimana cara menggunakannya agar tidak berlebihan? Berikut 9 cara membuat wajah glowing menggunakan makeup.

Menyiapkan Skincare yang Tepat

Sebelum melakukan riasan wajah, Anda perlu memastikan bahwa Anda telah mempersiapkan kulit Anda dengan baik, dengan menerapkan perawatan kulit yang tepat. Tidak perlu terlalu banyak menggunakan skin care, yang penting gunakan toner dan moisturizer agar kulit tetap terhidrasi dan terhidrasi dengan baik, bahkan untuk kulit yang membutuhkan.

Jika Anda tidak terhidrasi dan terhidrasi dengan baik, kulit Anda juga akan menjadi semakin kering, tentu saja akan mengering. Kalau sebagus itu, sebagus apapun primer dan foundation yang kamu pakai, hasilnya tetap tidak akan bagus. Belum lagi glowingnya, foundation kamu malah bisa terlihat cakey, mudah retak dan pudar.

Bagi Anda yang memiliki kulit kering dan bersisik, Anda bisa mencoba langkah ekstra, yaitu menggunakan sheet mask sebelum menggunakan pelembab. Apalagi jika Anda membutuhkan riasan khusus yang tahan lama seperti untuk pesta.

Jadi, setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner, aplikasikan sheet mask terlebih dahulu. Setelah itu, tepuk-tepuk hingga semua esensnya, lalu oleskan pelembab. Masker lembar dapat memberikan hidrasi ekstra untuk membuat riasan menempel, bersinar, dan bertahan lebih lama.

Aplikasikan Illuminating Primer Agar Makeup Lebih Menempel dan Bercahaya

Formula primer berfungsi sebagai pengikat antara kulit dan makeup yang akan digunakan. Selain itu, pori-pori disamarkan dengan primer yang mengurangi produksi sebum dan keringat, yang menjadi penentu makeup tahan lebih lama. Brightening base untuk membuat wajah lebih berseri sekaligus memperpanjang daya rekat makeup.

Biasanya, illuminating primer memiliki aksen shimmering yang dapat memberikan kilau alami pada kulit. Saat diaplikasikan, kulit menjadi lebih dewy, segar dan bercahaya.

Pilihlah Foundation dengan Efek Glowing

Setelah itu, pemilihan alas bedak juga penting untuk mendapatkan wajah yang segar dan berseri. Pastikan Anda tidak menggunakan foundation dengan efek matte karena tidak akan memunculkan shimmering kulit yang Anda inginkan. Pilih alas bedak dengan efek kemerahan yang akan membantu Anda mendapatkan tampilan bercahaya yang indah.

Anda juga bisa menggunakan BB cream atau tinted moisturizer yang lebih ringan dan biasanya mengandung bahan pencerah dengan hasil akhir yang dewy.

Campurkan Higlighter Cair kedalam Foundation Agar Mendapatkan Hasil yang Maksimal

Jika kamu tidak memiliki foundation dengan efek rosy, kamu tetap bisa membuat tampilan glowing! Jadikan wajah Anda lebih bercahaya dengan mencampurkan highlighter dengan alas bedak.

Gunakan highlighter cair agar mudah menyatu dengan foundation. Campurkan keduanya dengan perbandingan 2 banding 1 atau 2 tetes alas bedak dicampur dengan 1 tetes stabilo. Pilih alas bedak dan highlighter yang sesuai dengan warna kulit Anda untuk hasil yang lebih terlihat alami.

Aplikasikan Highlighter Hanya pada Bagian Wajah yang Ingin ditonjolkan Agar Tidak Berlebihan

Tentu saja highlighter tidak digunakan di seluruh wajah karena akan membuat wajah terlihat terlalu cerah. Oleskan bagian atas tulang hidung dan bagian atas tulang pipi. Menyikat di area ini akan membuat hidung terlihat lebih mancung dan menyamarkan pipi tembem.

Hindari penggunaan highlighter di area gelap yang perlu diisi dengan contouring. Memang, contouring akan membantu wajah Anda menjadi lebih berdimensi, yakni sedikit lebih kurus. Jika Anda melihat hasilnya cukup bagus, jangan tergoda untuk mengaplikasikannya berkali-kali, karena akan membuat wajah Anda terlihat sangat berkilau. Tipiskan saja selama Anda bisa melihat perbedaannya.

Basahkan Terlebih dahulu Kuas Makeup dengan Air Agar Kilau Highlighter Lebih Intens

Agar riasan Anda lebih menempel dan warna highlighter lebih intens, saat mengaplikasikannya ke wajah, sebaiknya gunakan kuas rias yang sudah dibasahi. Cara ini membuat aksen shimmering highlighter lebih menempel di kulit.

Selain kuas, kamu juga bisa menggunakan spons atau beauty blender yang sudah dibasahi untuk mengaplikasikan highlighter ke wajah. Menggunakan spons riasan ini membantu highlighter Anda agar lebih merata dan menyatu dengan kulit sehingga hasilnya terlihat alami.

Semprotkan Setting Spray yang Memiliki Efek melembabkan dan Dewy

Ini penting tapi sering diabaikan. Semprotkan wajah Anda setelah merias wajah untuk efek bercahaya yang tahan lama. Lebih baik lagi jika Anda menggunakan semprotan pengikat dengan efek pelembab atau dengan tulisan berembun pada namanya. Setting spray jenis ini biasanya mengandung bahan-bahan yang membuat kulit lebih bercahaya.

Atasi efek matte dari setting spray karena akan membuat riasan lebih kering dan menghilangkan kilap yang diinginkan.

Selain Wajah, Aplikasikan Juga Highlighter pada Bagian Tubuh yang Ingin Ditonjolkan

Untuk membuat penampilan Anda lebih bersinar, aplikasikan highlighter tidak hanya pada wajah tetapi juga pada tubuh, terutama pada tulang leher dan bahu. Menggunakan highlighter di kedua titik ini akan membuat bentuk leher Anda lebih tegas dan rata. Selain itu, penggunaan highlighter pada tubuh juga akan meningkatkan tampilan riasan wajah yang glowing.

Pastikan Juga, Bibir Terlihat Glowing dan Sehat

Setelah memastikan kulit wajah Anda bersinar dan sehat, pastikan juga bibir Anda. Jangan biarkan kulit yang sudah tampak glowing dan sehat, tapi terlihat kering dan pecah-pecah. Jika ya, sebagus apapun lipstik yang Anda gunakan, hasilnya tidak akan bagus.

Untuk ini, Anda harus terlebih dahulu melakukan eksfoliasi bibir menggunakan scrub bibir. Gosok perlahan hingga semua kulit kering dan mati terangkat, sehingga bibir terasa bersih dan lembut. Setelah itu, aplikasikan lip balm dan tunggu hingga meresap. Baru setelah itu aplikasikan lipstik. Kemudian, untuk memberikan kesan lebih sehat dan glowing, Anda bisa menambahkan lip gloss.

Untuk penggunaan lip gloss sendiri tidak perlu dioleskan ke seluruh permukaan karena dapat membuat hasil yang berlebihan seperti makan gorengan. Oleskan saja di tengah bibir atas dan bawah dan ratakan sedikit, untuk menonjolkan bibir Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.