Jerawat Semakin Parah
1 0
Read Time:2 Minute, 35 Second

Lifestyle – Jerawat Semakin Parah – Jerawat merupakan masalah kulit yang sering terjadi pada wanita dan seringkali membuat penampilan kulit menjadi kurang menarik. Jerawat terjadi ketika folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Kondisi ini umumnya ditandai dengan munculnya bintik-bintik di berbagai bagian tubuh seperti wajah, punggung, dan dada.

Kehadirannya di wajah dapat menimbulkan rasa gatal dan nyeri pada kondisi tertentu, hal ini membuat banyak orang memiliki masalah kesehatan pada kulit wajah bahkan menggunakan produk dalam jumlah banyak untuk mengatasi masalah kulit. ‘Jerawat.

Namun, semua usaha kamu akan terasa sia-sia ketika kamu memiliki kebiasaan buruk yang bisa membuat masalah jerawat semakin parah. Kebiasaan tersebut berpengaruh pada tumbuhnya jerawat dan jarang disadari oleh wanita.

Mencuci Wajah Tidak Sampai Bersih

Kebiasaan buruk yang dapat membuat jerawat semakin parah dan banyak adalah ketika kamu tidak mencuci wajah dengan bersih. Make-up wajah harus dibersihkan ketika kamu selesai dengan aktivitas keseharian mu.

Oleh karena itu, diwajibkan harus selalu membersihkan wajah setelah beraktivitas atau merias wajah. Bersihkan wajah sesering mungkin. Kamu dapat menghapus riasan dari wajah terlebih dahulu untuk menghilangkan riasan, kemudian mencuci wajah dengan sabun yang sesuai untuk menghilangkan kotoran yang masih menempel.

Menyentuh Area yang Berjerawat

Kebiasaan buruk kedua yang menyebabkan masalah jerawat dan banyak hal menjadi lebih buruk adalah ketika kamu sering menyentuh area wajah yang sedang berjerawat. Bahkan jika kamu merasa tidak nyaman, sebaiknya hindari menyentuh area yang sedang berjerawat ini. Hal ini dikarenakan kondisi tanganmu yang bersentuhan dengan ribuan bakteri dan tidak bisa mencuci tangan setiap saat.

Tangan kotor yang da[at mempengaruhi wajah, terutama jerawat, akan mentransfer bakteri, minyak, dan partikel infeksi ke wajah, sehingga lebih banyak jerawat muncul. Oleh karena itu, selalu jaga kebersihan tangan dan hindari menyentuh jerawat di wajah.

Penggunaan Kosmetik yang Tidak Cocok dengan Jenis Kulit Wajah

Ketiga, kebiasaan buruk yang juga bisa memperburuk jerawat dan penggunaan produk makeup sehari-hari. Jenis kulit wajah setiap orang berbeda-beda, dari kering, sedikit, basah, sensitif, dll. Memilih jenis riasan yang tepat untuk jenis kulit kamu akan mengurangi risiko jerawat semakin parah.

Di sisi lain, menggunakan produk makeup yang tidak sesuai dengan jenis kulit kamu akan membuat jerawat kamu semakin parah. Untuk itu, penting untuk mengetahui jenis kulit kamu agar tidak salah memilih produk makeup.

Jarang Keramas dan Membersihkan Rambut

Juga, kebiasaan buruk keempat yang membuat masalah jerawat semakin parah ketika kamu jarang mencuci dan membersihkan rambut. Jangan lewatkan keramas, terutama kamu yang berambut.

Karena minyak dari kulit rambut bisa meresap ke wajah dan menyebabkan jerawat bertambah banyak. Usahakan untuk mencuci rambut setiap hari untuk menghindari minyak berlebih pada wajah, terutama dahi.

Oleskan krim jerawat

Terakhir, kebiasaan buruk yang membuat masalah jerawat semakin parah ketika kamu mengoleskan krim jerawat ke wajah kamu. Orang terkadang menemukan bahwa hanya dengan mengoleskan krim jerawat atau obat jerawat ke jerawat, itu akan menghilangkannya sepenuhnya.

Namun, cacat itu ternyata adalah bug. Untuk mencegah jerawat, akan lebih baik untuk mengikuti rejimen saat mengoleskan krim jerawat. Model aplikasi krim wajah menggunakan jari telunjuk kamu untuk membuat lingkaran di sekitar mata kamu, karena wajah kamu dapat membuat gerakan ke atas melawan gravitasi, jangan menarik wajah ke bawah.

About Post Author

Admin

"Roda hidup terus berputar bagi sebagian orang, sisanya mah ya gitu-gitu aja."
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *