Bagi Anda yang mempunyai kulit kombinasi cenderung berminyak, maka solusi yang bisa Anda lakukan yaitu menggunakan masker yang bisa mengurangi kelebihan sebum di wajah seperti clay mask. Ya, masker berbahan dasar clay sangat cocok untuk kulit berminyak. Nah salah satu masker yang banyak digemari yaitu Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X.

Pada bulan juli lalu, Innisfree baru saja meng-update masker best seller mereka. Jika Anda diperhatikan sekilas, Innisfree menambahkan ‘2X’ pada bagian belakang nama produknya. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X mempunyai kandungan Jeju Volcanic Cluster Sphere yang mampu minyak dua kali lebih banyak daripada produk sebelumnya. Perlu Anda ketahui bahwa, produk satu ini menjadi salah satu produk dari rangkaian Super Volcanic Pore Mask Trio yang terdiri atas tiga varian. Super Volcanic Pore Clay Mask 2x adalah solusi perawatan pori-pori secara intensif yang mampu membersihkan kotoran dan debu halus secara langsung dari pori-pori dengan efek dingin menyegarkan.

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x juga mempunyai klaim 10-in-clay mask, dengan manfaat:

    1. Mengencangkan pori-pori
    2. Membersihkan keratin
    3. Menghilangkan komedo
    4. Membersihkan debu halus
    5. Melembutkan tekstur kulit
    6. Deep cleansing
    7. Mengontrol sebum
    8. Cooling effect
    9. Meningkatkan elastisitas
    10. Mencerahkan kulit
Lengkap sekali kan? Pasti Anda sudah penasaran bagaimana kualitas produk ini pada kulit Anda? Yuk, langsung saja simak review-nya berikut ini!

Review Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask

Kemasan

innisfree super volcanic pore clay mask 2x

Produk ini dikemas dalam jar plastik tebal bertutup ulir berukuran 100 ml dan dijual dengan harga sekitar Rp.190.000. Jika dibandingkan dengan kemasan sebelumnya, kemasan Super Volcanic Pore Clay Mask 2x hadir dalam warna cokelat yang lebih gelap. Terdapat keterangan masa berlaku pada bagian bawah jar. Ketika ingin membuka tutupnya, terdapat lapisan pelindung plastik transparan, sehingga masker tidak akan mengotori bagian tutup jar.

Warna, Tekstur, dan Aroma

innisfree super volcanic pore clay mask 2x

Masker ini memiliki warna abu-abu dengan tesktur padat. Jadi, tak perlu khawatir isinya produk terbalik. Meski teksturnya padat, teksturnya yang memiliki butiran halus tetap terasa creamy, sehingga tetap sangat mudah untuk diratakan ke seluruh wajah.Jika dilihat dari daftar ingredients-nya, sepertinya butiran halus tersebut adalah juglans regia (walnut) shell powder yang sering digunakan sebagai natural exfoliant. Dengan sedikit aroma clay, tetapi, wanginya tidak terlalu tercium ketika diaplikasikan dan tidak terasa mengganggu.

Cara Penggunaan

Setelah Anda mencuci muka, segera oleskan Super Volcanic Pore Clay Mask 2x dari innisfree secara merata pada wajah kecuali di bagian mata dan bibir. Diamkan selama 10 menit, lalu bersihkan wajah sambil dipijat dengan air hangat.

Pendapat

Ketika pertama kali menggunakan masker ini, saya merasa jika klaim cooling effect betul betul terbukti! Apalagi setelah diaplikasikan pada wajah, saya langsung merasakan efek sejuk yang nyaman pada kulit. Tekstur pada maskernya juga sangat creamy dan lembut, sehingga mudah untuk diaplikasikan secara merata pada wajah. Masker ini tergolong cukup cepat untuk mengering, sehingga ketika masker ini kering, kulit tidak akan merasa tertarik.

Setelah dibilas, butiran walnut shell pada masker ini membuat saya bisa melakukan eksfoliasi ringan. Jadi, saya biasanya membilas masker ini sedikit demi sedikit, sambil memijatnya dengan gerakan memutar.  Setelah menggunakan masker ini efek yang saya rasakan adalah kulit menjadi lebih bersih , lebih lembut, kenyal, dan segar berkat efek cooling-nya. Pemakaian yang berkali-kali selama satu bulan, membuat komedo juga keluar dan mudah dibersihkan. Selain itu klaim mengontrol sebum, yang terdapat dalam Super Volcanic Pore Clay Mask 2x sangat membantu produksi minyak pada wajah saya juga, lho. Tentu tidak mengurangi minyak sepenuhnya. Perubahan ini cukup terasa, terutama ketika sedang bare face atau tidak menggunakan makeup sama sekali. Sayangnya untuk efek mencerahkan pada produk ini, kurang bisa terlihat perbedaannya.

Dari keseluruhan Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x ini sukses menjadi salah satu produk favorit saya. Terutama, saat saya habis menggunakan makeup yang agak tebal atau berat, saya selalu melakukan deep cleansing dengan masker ini. Anda bisa mendapatkan Super Volcanic Pore Clay Mask 2x di seluruh gerai resmi Innisfree Indonesia.

Baca juga: Rangkaian New Collection dari Wardah Instaperfect

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *