Lifestyle – Kandungan Skincare Licorice – Semua wanita pastinya ingin memiliki kulit wajah yang mulus serta terbebaws dari noda hitam. Tetapi aktivitas padat bisa memacu timbulnya noda hitam. Terutama kamu yang sering beraktivitas diluar ruangan dan terlalu sering terkena paparan sinar matahari langsung. Selain itu, jerawat juga bisa menjadi faktor penyebab munculnya noda hitam.

Nah, salah satu kandungan tersebut adalah licorice dipercaya mampu menghilangkan noda hitam pada wajah. Skincare licorice ini sudah beberapa kali di uji dan diketahui sangat ampuh dalam memudarkan noda hitam pada jerawat.

Licorice, Ampuh Menyamarkan Noda Hitam

Kandungan Skincare Licorice

Licorice extract adalah kandungan skincare yang berasal dari tanaman Glycyrrhiza glabra. Akar dari tanaman ini sudah digunakan selama bertahun-tahun untuk pengobatan medis. Nah, dari akar inilah yang kemudian muncul black licorice yang menjadi sumber licorice.

Licorice ini banyak digunakan untuk bahan kandungan skincare topikal. Ekstrak dari licorice ini mengandung senyawa yang fungsinya sebagai antioksidan dan anti inflamasi yang bisa memudarkan noda hitam. Licorice ini sering kali dijadikan sebagai salah satu produk kecantikan yang dapat mencerahkan kulit.

Manfaat Licorice

Selain mampu memudarkan noda hitam, licorice juga memberikan manfaat lain bagi kulit. Karena memiliki kandungan antioksidan pada licorice sehingga dapat membuat kulit menjadi lebih kenyal. Selain itu, licorice ini memiliki fungsi anti inflamasi yang dapat mencegah timbulnya jerawat sekaligus mengontrol minyak berlebih pada kulit.

Meskipun licorice memiliki banyak manfaat yang baik untuk kecantikan kulit, ternyata licorice juga memiliki efek samping dari penggunaannya. Apabila kamu memiliki kulit sensitif, maka perlu menghindari produk kecantikan yang mengandung licorice.

Hal tersebut dikarenakan kandungan ini bisa memicu timbulnya alergi serta iritasi pada kulit karena licorice merupakan skincare natural. Sehingga sangat disarankan bagi pemiliki kulit sensitif untuk lebih memilih skincare dengan kandungan  yang lebih menenangkan seperti green tea, centella asiatica dan lainnnya yang dapat mencegah terjadinya iritasi kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *