Kurang Tidur Dapat Mengurangi Produktivitas Kerja!

Kurang Tidur – Tidur adalah aktivitas utama tubuh. Sama halnya dengan olahraga. Bahkan lebih penting. Kurang olahraga membuat tubuh tidak sehat karena kurang gerak. Kurang tidur membuat tubuh tidak sehat karena kurang istirahat dan aktivitas yang berlebihan. Jika kita masih muda, tentunya kita punya cukup waktu untuk istirahat. Namun saat Anda sedang bekerja dan disibukkan dengan aktivitas, tidur menjadi sesuatu yang mulai diremehkan. Tidak masalah jika Anda bekerja lembur setiap hari untuk memenuhi tuntutan perusahaan. Namun, ingat bahwa jika Anda terus kurang tidur, itu berdampak pada kesehatan dan kebugaran Anda. Inilah yang terjadi ketika Anda tidak cukup tidur.

Kurang Tidur Dapat Mengurangi Produktivitas Kerja

1. Sering melakukan kesalahan

Akibat kurang tidur, konsentrasi Anda akan menurun dan bukan tidak mungkin melakukan kesalahan berulang. Ini harus dijaga, jangan sampai Anda menghitung atau menganalisis sesuatu yang salah dan merugikan bisnis.

2. Sulit menyerap informasi

Tak bisa dipungkiri, rasa kantuk akan menimpa Anda yang kurang tidur menjelang tengah hari. Jika Anda berada di kantor dan harus menghadapi rapat, Anda akan sulit menyerap dan mencerna informasi. Akibatnya, Anda akan terlambat masuk kerja.

3. Sakit kepala

Saat Anda mengantuk tetapi tubuh Anda perlu tetap terjaga, lama-kelamaan kepala Anda pasti akan mengalami sakit kepala. Lalu bagaimana caranya agar tetap produktif saat sakit kepala menyerang? Tentu saja sakit kepala akan menyerang kondisi tubuh Anda yang gelisah, sehingga pekerjaan Anda sering terganggu.

4. Kurang fokus

Ini adalah yang paling berbahaya dan bahkan dapat membuat Anda malu. Ketika Anda mengantuk dan masih harus tetap terjaga, alih-alih bekerja, pikiran Anda mungkin melayang dan Anda mungkin tertidur dan tertidur untuk sementara waktu. Tentu saja, ini mempengaruhi kinerja kerja Anda.

Ini adalah beberapa hal yang terjadi ketika Anda kurang tidur. Dengan pikiran yang kabur dan lelah tentunya produktivitas kerja akan terus menurun. Jadi mulai sekarang, tidurlah yang cukup!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *