Dalam rangka menyambut Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 2 September di Jakarta dan Palembang. Via Vallen terpilih sebagai penyanyi yang akan membawakan lagu Asian Games 2018. Lagu tersebut berjudul Meraih Bintang. Lagu ini berhasil membius banyak orang lho.

Meraih Bintang pertama kali dirilis oleh Bright sebagai Sun, yang dibawakan oleh 18 penyanyi top di Indonesia. Lagu ini kental dengan alunan musik Dangdut. yang dijadikan sebagai ciri khas musik di Indonesia, Lagu ciptaan Parlin Burman Siburian tersebut telah dilihat netizen di Youtube sebanyak 22 Juta kali.

Lagu meraih bintang ini tidak hanya popular di kalangan masyarakat Indonesia, namun populer dibeberapa negara.

Bahkan Para youtuber dari berbagai negara pun melakukan cover terhadap lagu tersebut. Mereka mengcover lagu tersebut ke dalam berbagai bahasa, mulai dari Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, Bahasa India, hingga Bahasa Arab.

Deretan Cover Lagu Asian Games 2018 Versi Youtuber

Versi Thailand

Versi Jannine Parawie Weigel

Penyanyi asal thailand bernama Jannine Parawie Weigel terlihat begitu asyik mengover lagu Meraih Bintang yang dengan lirik campuran Thailand – Inggris. Video berdurasi tiga menit ini telah berhasil ditonton lebih dari 3,4 juta sejak diunggah pada 5 Juli 2018.

Versi Arab

Versi Assel Omran

Seorang youtuber asal Arab bernama Assel Omran juga ikut mengcover lagu Meraih Bintang. Dalam kesempatan ini, Assel merubah bahasa pada lirik lagu Meraih Bintang ke versi Bahasa Arab dengan menambah sentuhan musik Timur Tengah agar terdengar lebih kaya. Video tersebut diunggah di akun Youtube Aseel pada 12 Agustus 2018, dan sudah ditonton lebih dari 321 ribu penonton.

Versi Hindi

Versi Siddharth Slathia

Tak mau kalah, Siddharth Slathia asal India juga membuat cover lagu ‘Meraih Bintang’ dengan sentuhan EDM ala India. Siddharth membuat vidio musiknya sendiri. Vidionya sudah ditonton sebanyak 900 ribu lebih views, sejak diunggah 3 Agustus lalu.

Versi Mandarin

Versi Jason Chen

Jason Chen adalah penyanyi asal Amerika-Taiwan mengcover lagu Meraih Bintang dalam Bahasa Mandarin-Inggris. Penyanyi yang terkenal sering meng-cover lagu-lagu hit ini juga tak kalah menikmati lagu. Lewat channel youtubenya bernama MusicNeverSleeps, video tersebut diunggah pada 30 juli 2018 dan sudah ditonton sebanyak 500 ribu kali.

 

Itulah beberapa lagu Meraih Bintang yang sudah di cover para youtuber terkenal, apakah kalian sudah mendengarkannya?

 

Baca Juga: Peserta Asian Games 2018, Ini Dia Daftar Negaranya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *