Review Brand Kosmetik dan Skin Care Terbaik

4 Langkah Perawatan Rambut Dirumah yang Benar

4 Langkah Perawatan Rambut Dirumah yang Benar

Lifestyle People – Rambut merupakan sesuatu yang sangat berharga yang penting untuk dirawat. Nah untuk mendapatkan rambut yang sehat dan kuat, tentu dibutuhkan perawatan khusus, salah satunya yaitu dengan melakukan hair spa. Biasanya perawatan rambut ini bisadilakukan di salon. Manfaat dari hair spa adalah untuk memperkuat folikel rambut, membantu pertumbuhan rambut yang rusak, patah atau rontok, bahkan bisa membuat rambut jadi berkilau. Namun, sebenarnya hair spa juga bisa Anda lakukan di rumah. Berikut ini langkah-langkah perawatan rambut yang bisaAnda lakukan di rumah.

1. Pilihlah Shampo yang Lembut

langkah perawatan rambut

Pada dasarnya semua perawatan rambut dimulai dengan mencuci rambut terlebih dahulu. Gunakan shampo yang lembut dan dimulai dengan memijat kulit kepala hingga ujung rambut. Lakukan cara ini selama 10-15 menit agar Anda lebih rileks. Hal ini bertujuan untuk membantu membersihkan rambut dari kotoran, minyak dan keringat yang menempel di kulit kepala.

Baca juga: Cara menghilangkan jerawat dalam semalam

2. Gunakan kondisioner sesuai jenis rambut

langkah perawatan rambut

Setelah mencuci wajah dengan shampo, selanjutnya gunakan kondisioner. Penggunaan kondisioner berguna untuk menutrsi dan melembapkan rambut. Untuk itu, pakailah produk yang tepat pada helaian rambut. Dimulai dari bagian tengah rambut hingga ke ujung. Bila Anda selama ini menggunakan kondisioner dari kulit kepala, biasanya akan menimbulkan banyak ketombe dan kulit kepala terasa lengket. Aplikasikan kondisioner dari tengah rambut hingga ke ujung, lalu tunggu sekitar 2 menit. Selanjutnya bilas rambut hingga bersih.

3. Oleskan krim rambut

langkah perawatan rambut

Langkah perawatan rambut yang ketiga yaitu dengan mengoleskan krim rambut khusus untuk hair spa. Pilihlah krim rambut yang sesuai dengan permasalahan rambut Anda. Seperti rambut rontok, kering atau kusam. Pakailah sisir dan klip rambut untuk membagi rambut menjadi enam bagian. Ini dilakukan agar seluruh bagian rambut terkena krim hair spa.

Baca juga: Cara menghilangkan bopeng

4. Steam rambut

langkah perawatan rambut

Biasanya untuk steam rambut disalon menggunakan mesin, namun, Anda bisa mencoba cara lain dengan cara menggunakan handuk. Caranya cukup mudah, celupkan handuk dengan air panas. Setelah handuk terasa hangat, letakkan handuk tersebut di kepala dengan cara membungkusnya. Cara ini dilakukan agar krim bisa meresap ke setiap helaian rambut. Dengan memakai handuk dipercaya lebih aman daripada menggunakan mesin uap. Panas dari handuk mampu membuka pori-pori dan memungkinkan nutrisi diserap lebih cepat ke kulit kepala. Lakukan tahap ini selama 20 menit dan bilas dengan air bersih.

Baca juga: Facial jerawat



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


%d bloggers like this: