Review Brand Kosmetik dan Skin Care Terbaik

5 Tips Perawatan Rambut Keriting yang Perlu Anda Ketahui

5 Tips Perawatan Rambut Keriting yang Perlu Anda Ketahui

lifestyle People – Perawatan rambut keriting – Apapun jenis rambut Anda, melakukan perawatan sehari-hari sudah jadi hal wajib yang harus dilakukan. Tapi khusus bagi pemilik rambut keriting, terkadang kendala yang dialami tak jauh dari rambut yang kering, terlihat kusam, teksturnya kasar, atau bahkan terlalu mengembang. Ada banyak hal atau kebiasaan yang bisa Anda mulai dari sekarang untuk terbebas dari masalah rambut tersebut. Ada juga produk perawatan yang bisa kita pakai agar rambut tetap sehat, terawat, dan terlihat fresh.  Kira-kira apa saja produk wajib untuk rambut keriting? Keep scrolling!

Apapun jenis rambut Anda, melakukan perawatan sehari-hari sudah menjadi hal yang wajib dilakuakan. Namun, khusus untuk pemilik rambut keriting, terkadang masalah yang dialami tidak jauh dari rambut yang kering, terlihat kusam, teksturnya kasar, atau terlalu mengembang. Ada beberapa kebiasaan Anda mulai dari sekarang untuk terbebas dari masalah rambut tersebut.

Tips Perawatan Rambut Keriting

1. Sampo dan Conditioner

perawatan rambut keriting

Perawatan rambut keriting yang pertama yaitu dengan menggunakan shampo dan conditioner. Pilihlah shampo yang mengandung Sodium Laureth Sulfate yang berfungsi untuk menyatukan minyak dengan air. Minyak didalam rambut, berguna untuk menyehatkan dan membuat rambut lembab. Selain sampo, ternyata rambut keriting juga membutuhkan conditioner. Pilih conditioner yang mengandung kelapa dan tidak mengandung silicone. Hal ini karena kelapa mampu meningkatkan kelembaban rambut.

2. Jangan Mengusap Rambut dengan Handuk

perawatan rambut keriting

Bagi Anda yang memiliki rambut keriting, hindari mengusap rambut. Semakin sering diusap, maka rambut akan kering atau frizz. Jika ingin mengeringkan rambut. gunakan handuk dengan cara ditempel-tempel. Kemudian diamkan rambut hingga kering dengan sendirinya. Namun, jika Anda ingin mengeringkan rambut dengan hair dryer, sebaiknya gunakan diffuser agar panasnya lebih merata. Cara ini dijamin tidak membuat rambut cepat kusut.

3. Menata Rambut dengan Tangan

perawatan rambut keriting

Perawatan rambut keriting yang ketiga yaitu menggunakan tangan untuk menata rambut.Dengan menggunakan tangan maka Anda akan mudah mengikuti tekstur rambut. Namun jika Anda kurang senang dengan model rambut berantakan, Anda tetap bisa pakai sisir yang bergigi jarang.

4. Hindari Produk yang Mengandung Alkohol

perawatan rambut keriting

Alkohol memiliki sifat yang menyerap air yang ada di sekitar. Maka jika Anda tidak mau rambut keritingmu kering dan kusut, carilah produk rambut yang free alcohol. Anda bisa periksa komposisinya terlebih dahulu sebelum membeli. Agar penampilan rambut Anda selalu tampil maksimal dan anti kusut.

5. Serum

perawatan rambut keriting

Terkadang untuk menata rambut agar terlihat bagus, banyak orang yang menggunakan alat catok atau alat penata rambut lainnya. Tetapi, tahukah Anda bahwa jika panas yang dihasilkan alat penata rambut terkadang bisa memperparah kondisi rambut keriting yang sudah kering. Nah, untuk melindungi dan merawat rambut Anda, rutinlah menjaga kesehatan rambut. Salah satunya dengan menggunakan serum rambut. Penggunaan serum mampu menguatkan rambut, menutrisi rambut kering dan rusak, dan membuat rambut berkilau dan lembut.

Baca juga:

Penyebab jerawat nodul

Arti jerawat cinta

pembersih wajah



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


%d bloggers like this: