makanan penghilang jerawat kistik

Makanan Penghilang Jerawat Kistik dengan Cepat

Makanan penghilang jerawat kistik- Jerawat kistik akan sangat mengganggu tidak hanya penampilan, tapi juga rasa percaya diri. Selain pengobatan medis, apa yang Anda makan juga mempengaruhi kondisi jerawat Anda ini. Ada beberapa makanan tertentu akan membantu kesembuhan jerawat kistik. Yuk simak informasi selengkapnya!

Makanan Penghilang Jerawat Kistik

makanan penghilang jerawat kistik 1

1. Makanan kaya probiotik

Semakin sehat usus Anda, maka keseimbangan bakteri baik dan bakteri buruk dalam usus juga semakin baik. Nah makanan yang mengandung probiotik bermanfaat untuk melindungi usus Anda dan mencegah peradangan yang dapat memicu jerawat.

2. Makanan yang mengandung zinc

Beberapa orang yang memiliki kulit berjerawat cenderung mempunyai kandungan zinc yang rendah. Untuk itu, dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung zinc seperti biji labu, kacang mede, bisa mencegah kekurangan zinc. Selain itu, senyawa ini juga bisa menjaga kesehatan saluran pencernaan sehingga mampu meningkatkan kesehatan kulit.

3. Makanan kaya vitamin A

Makanan yang kaya vitamin A efektif dalam memerangi infeksi dan mempercepat penyembuhan. Anda bisa mengonsumsi bayam, ubi dan wortel untuk mendapatkan asupan vitamin A.

4. Makanan kaya serat

Makanan kaya serat juga akan membantu dalam membersihan usus serta mendorong pertumbuhan bakteri baik. Kedua manfaat ini bisa membantu memperbaiki kondisi jerawat kistik. Perbanyakan makanan berserat seperti sayur, buah, kacang-kacangan dan oatmeal untuk mendapatkan asupan serat.

5. Makanan yang menjaga kesehatan hati

Seperti yang sudahbanyak diketahui, jerawat bisa muncul karena pengaruh hormon. Karena hormon diproses di hati, makanan yang mendorong kesehatan hati bisa membantu membersihkan jerawat. Untuk mendapatkan manfaat ini, makanlah sayuran seperti brokoli, kembang kol, serta daun-daun hijau, serta buah-buahan kaya serat seperti buah pir dan apel.

Namun yang harus Anda ingat, perubahan pola makan tidak bisa digunakan sebagai pengganti pengobatan medis. Anda tetap harus melakukan konsultasi dan mendapatkan pengobatan medis. Tetapi, perubahan pola makan dengan menghindari makanan yang dapat memicu jerawat dan mengonsumsi makanan yang membantu kesehatan kulit akan mempercepat penyembuhan kondisi kulit Anda.

Baca juga: Skin Care dengan Kandungan Centella Asiatica Bermanfaat untuk Kulit Berjerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *