Ternyata Manfaat Buah delima untuk jerawat juga Efektif Loh

manfaat buah delima untuk jerawat

Manfaat buah delima untuk jerawat- Delima merupakan salah satu buah yang menyimpan banyak sekali manfaat untuk tubuh. Buah yang mengandung vitamin A, C,E, K dan kaya akan antioksidan ini ternyata dapat digunakan untuk mengatasi jerawat. Dan bagi kersehatan tubuh buah ini mampu melawan kanker dan melindungi organ jantung. Bagaimanakah cara buah ini mampu mengatasi kulit yang cukup menyebalkan ini?

Manfaat Buah delima untuk jerawat

manfaat buah delima untuk jerawat

1.Mengurangi peradangan

Menurut pakar kesehatan bahwa ternyata ekstrak buah delima mampu melawan bakteri yang bisa menyebabkan jerawat seperti propionibacterium acnes atau P Acnes dan staphylococcus aureus atau yang disingkat dengan S Aureus. Ekstrak dari buah delima ini mampu mengendalikan pertumbuhan bakteri tersebut dan mampu menurunkan dampak peradangan pada kulit.

2. Tidak akan membuat kulit teriritasi

Apakah anda tahu bahwa produk perawatan jerawat yang menggunakan bahan kimia seperti asam silisilat, retinols, bahkan peroksida benzoil sering menyebabkan efek iritasi pada kulit?  Hal ini sangat berbeda bila kita menggunakan ekstrak buah delima. Menggunakan bahan alami ini tidak akan membuat kulit kita mengalami efek samping berupa pengelupasan atau kulit kemerahan.

3. Mengendalikan pertumbuhan bakteri

Seperti apa yang sudah dijelasakan sebelumnya, bahwa ekstrak buah delima mampu melawan bakteri P Acnes dan S Aureus sehingga pertumbuhannya bisa semakin ditekan. Adapula, kandungan polifenol pada buah delima yang mampu menghancurkan timbunan jerawat dengan efektif.

Nah, pertumbuhan bakteri seperti Propionibacterium Acnes dan Staphylococcus Aureus, dapat ditekan dengan ekstrak buah delima. Polifenol dalam ekstrak buah delima juga dapat merusak timbunan jerawat akibat kedua bakteri ini.

4. Menghambat kinerja lipase

Bakteri penyebab jerawat akan melepaskan lipase sehingga mereka bisa mencerna sebum atau minyak alami pada kulit kita. Namun, lipase ini juga akan melepaskan semacam asam lemak dan limah lainnya pada kulit yang bisa memicu iritasi dan jerawat.

Untuk mendapatkan manfaat dari buah delima ini, Anda hanya perlu mengkonsumsinya secara teratur atau membuatnya menjadi bubuk yang akan dicampurkan dengan madu. Dengan mengoleskan ekstrak buah delima dengan madu pada wajah, maka jerawat pun bisa diatasi dengan lebih baik.

 

Baca juga: Makanan Penghilang Jerawat Kistik dengan Cepat

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: