0 0
Read Time:2 Minute, 39 Second

Lifestyle – Manfaat Chemical Peeling – Bagaimana jika kulit mulus dan mulus adalah dambaan semua orang? Salah satu caranya adalah dengan melakukan chemical peeling.

Bagi pemula yang belum pernah melakukan perawatan kulit sebelumnya, facial seperti facial peel atau chemical peeling adalah salah satu pilihan perawatan yang baik untuk dicoba. Dengan harga yang cukup terjangkau, prosedurnya mudah, yakni mengoleskan cairan pada kulit untuk memicu pengelupasan lapisan kulit terluar untuk regenerasi sel kulit yang lebih sehat. Meski sederhana, chemical peeling merupakan perawatan wajah yang terbukti banyak membantu, apalagi jika dilakukan secara sistematis mengikuti anjuran dokter. Penasaran dengan manfaat yang bisa didapatkan dari facial peels yang disebut juga dengan chemical peeling?

Manfaat Chemial Peeling

1. Mengatasi jerawat dan bekasnya

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling umum. Pengelupasan kimia rutin setiap 2 hingga 3 minggu akan membantu mempercepat penyembuhan jerawat. Chemical peeling atau pengelupasan wajah juga dapat mengobati bekas jerawat, seperti pustula dan komedo ringan hingga sedang.

2. Mencerahkan kulit sehingga berseri

Kulit kusam bisa disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati yang menutupi sel kulit sehat. Cairan kimia pada chemical facial peeling merupakan unsur yang akan mempercepat proses regenerasi kulit dengan cara mengelupas sel kulit mati, sehingga secara otomatis sel kulit yang sehat akan muncul dan memberikan efek kulit yang bercahaya.

3. Menyamarkan Vlek Kecoklatan

Salah satu tanda penuaan dini ialah kemunculan vlek-vlek kecoklatan karena meningkatnya aktivitas sel pigmen akibat rangsangan sinar UV dari matahari. Chemical peeling alias peeling wajah terbukti efektif memudarkan vlek yang baru timbul, sebab biasanya vlek tersebut masih tipis dan berada di lapisan kulit bagian atas atau epidermis.

4. Menghilangkan Kerut-Kerut Halus

Kemunculan kerut-kerut halus yang mengganggu pada wajah bisa disebabkan menurunnya jumlah kolagen dan elastin pada jaringan kulit. Dalam hal ini, chemical peeling adalah treatment wajah yang tepat dilakukan karena mampu meningkatkan kolagen dan elastin pada kulit. Oleh karena itu, chemical peeling adalah treatment yang tepat untuk mengatasi untuk membuat kerut-kerut halus memudar sekaligus mencegah terjadinya kerut yang lebih dalam

5. Memperhalus Kulit yang Kasar

Selain membuat kulit tampak kusam, menumpuknya sel kulit mati juga membuat kulit teraba kasar. Jika  kamu rutin eksfoliasi seperti melakukan chemical peeling alias peeling wajah, sel kulit mati yang kasar akan terangkat sehingga kulit

Salah satu tanda penuaan dini adalah munculnya flek hitam akibat aktivitas sel pigmen akibat sinar UV dari matahari. Chemical peeling, juga dikenal sebagai pengelupasan wajah, terbukti efektif menghilangkan flek baru karena flek ini biasanya masih tipis dan terdapat pada lapisan atas kulit atau pada epidermis.

4. Menghilangkan garis-garis halus

Munculnya kerutan-kerutan halus yang mengganggu di wajah bisa jadi karena berkurangnya jumlah kolagen dan elastin pada jaringan kulit. Dalam hal ini, chemical peeling merupakan perawatan wajah yang tepat karena dapat meningkatkan kolagen dan elastin pada kulit. Oleh karena itu, chemical peeling adalah perawatan yang tepat untuk menghaluskan kerutan halus sekaligus mencegah munculnya kerutan yang lebih dalam.

5. Melembutkan kulit kasar

Selain membuat kulit kusam, penumpukan sel-sel mati juga membuat kulit menjadi kasar. Pengelupasan secara teratur, seperti pengelupasan kimia, juga dikenal sebagai pengelupasan wajah, akan mengangkat sel-sel kulit mati yang kasar sehingga Anda dapat memiliki kulit yang halus dan mulus.

itulah beberapa manfaat chemical peeling yang bisa kamu dapatkan jika kamu melakukan chemical peeling

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *