Browse By

Manfaat Diet Pisang Bagi Wanita

Memiliki bentuk tubuh yang ideal merupakan impian bagi hampir seluruh kaum wanita. Namun, terkadang banyak wanita yang belum tahu cara yang tepat untuk berdiet sehat untuk membentuk tubuh yang ideal. Sebenarnya nih, ada satu tips jitu untuk membuat diet Anda berhasil, yaitu diet pisang. Diet pisang adalah program diet yang dilakukan untuk menurunkan berat badan.

Yang perlu Anda ketahui, bahwa diet dengan pisang ini dilakukan untuk menurunkan berat badan yang berlebih. Dengan mengonsumsi pisang setiap harinya dengan porsi yang dianjurkan, Anda akan bisa menurunkan berat badan Anda.

lifestyle-people.com - Diet Pisang

Manfaat Buah Pisang Untuk Diet

  1. Pisang adalah buah sehat yang mengandung banyak serat dan potasium. Kandungan ini dapat membuat seseorang mendapatkan efek kenyang. Dengan mengonsumsi pisang setiap hari, hal tersebut akan menekan nafsu makan Anda yang berlebihan.
  2. Pisang adalah buah sehat yang mengandung banyak enzim dan juga vitamin B6, yang dapat membantu pembakaran lemak dan kalori pada tubuh. Selain itu, makan buah pisang setiap hari juga akan membuat tubuh Anda dapat melalukan proses metabolisme dengan baik.

Selain manfaatnya, Anda juga harus tahu aturan diet buah pisang dalam kehidupan sehari-hari, berikut penjelasannya:

Aturan Diet Buah Pisang

  1. Makan Pagi

Anda dianjurkan untuk mengonsumsi satu buah pisang di pagi hari sebelum Anda melakukan sarapan pagi. Hal ini dilakukan untuk membuat Anda dapat mengontrol jumlah makanan yang akan dikonsumsi saat sarapan pagi. Dengan demikian, porsi makanan tambahan lainnya akan berkurang dan Anda bisa memulai dengan mengurangi kalori yang ada pada tubuh Anda.

  1. Makan Siang

Konsumsilah satu buah pisang sebelum makan siang. Sama halnya dengan makan pagi, hal ini juga dilakukan untuk mengurangi jumlah kalori berlebih yang ada pada tubuh Anda.

  1. Makan Sore atau Malam

Jika Anda merasa mulai lapar dan badan terasa lemas pada saat menjelang sore atau malam, konsumsilah satu sampai dua buah pisang. Khusus untuk sore dan malam hari, kurangilah mengonsumsi makanan yang berlemak dan berkarbohidrat tinggi. Gantilah makanan pokok Anda dengan sebuah pisang.

Jadi demikian manfaat dan aturan dari diet pisang yang bisa Anda lakukan dengan mudah di rumah. Untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal Anda tidak perlu melakukan diet ketat karena diet buah ini sangat efektif.

 

Baca Juga : Tren Aksesoris Masa Kini Bagi Para Hijaber