Browse By

Manfaat Dari Diet Ketogenik

Sudahkah Anda tahu apa itu diet keto? Diet Ketogenik (keto) adalah salah satu metode diet ekstrem untuk mendapatkan tubuh ideal dalam waktu singkat. Diet keto atau ketogenik ini biasanya dilakukan dengan menjaga pola makan dengan menghindari makan berlemak dan berkabohidrat tinggi. Walaupun diet ini tergolong metode diet yang cukup ampuh untuk menurunkan berat badan, namun banyak juga yang berpendapat kalau diet ini kurang baik untuk dilakukan.lifestyle-people.com - Manfaat Diet Ketogenik

Pada kesempatan ini kami akan membagikan info mengenai cara dan manfaat diet keto (ketogenik), berikut ialah penjelasan selengkapnya:

Cara dan Manfaat Diet Ketogenik

Diet keto ini biasanya dilakukan dengan mengurangi jumlah konsumsi karbohidrat dalam kehidupan sehari-hari, misalnya mengurangi makan nasi. Setelah itu, Anda juga harus hindari mengonsumsi makanan berlemak dan mengandung glukosa tinggi. Dengan  cara demikian Anda bisa menurunkan berat badan Anda secara cepat. Lalu apa sih manfaat dari diet keto ini?

Manfaat diet ketogenik bagi tubuh manusia, antara lain:

  1. Menurunkan berat badan dalam kurun waktu yang sangat singkat. Penurunan berat badan tersebut akan stabil selama satu tahun terakhir. Jadi bagi Anda yang ingin mendapatkan tubuh ideal dengan jangka waktu yang lama diet keto ini sangat tepat untuk dilakukan.
  2. Diet keto ini merupakan cara ampuh untuk membantu penderita obesitas dalam penurunan kadar gula dalam tubuh. Dengan mengurangi asupan makanan yang mengandung glukosa tinggi, penderita akan berangsur sembuh dari sakitnya.
  3. Diet keto sangat bermanfaat untuk menekan rasa lapar yang ada pada tubuh manusia. Jika Anda sering merasakan lapar terus-menerus dalam keseharian, diet keto ini sangat cocok untuk dilakukan.
  4. Diet keto juga bermanfaat untuk membantu mencegah gejala lanjut dari penyakit epilepsi pada anak.

Manfaat diet ketogenik di atas bisa Anda manfaatkan secara baik dan benar. Untuk Anda yang mempunyai kadar lemak tinggi pada tubuh, tidak ada salahnya jika mencoba metode diet ini dalam kehidupan sehari-hari. Namun, yang perlu Anda ingat bahwa diet ini juga mempunyai efek samping yang bisa menurunkan berat badan Anda secara drastis. Oleh sebab itu, maka lakukan diet keto ini dengan benar dan sesuai dengan aturannya.  Akan lebih baik lagi jika Anda mengkonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter atau ahli gizi.

 

Baca Juga : Manfaat Diet Pisang Bagi Wanita

%d bloggers like this: