Lifestyle – Manfaat Face Oil – Face oil adalah salah satu produk perawatan kulit yang akhir-akhir ini sedang digemari. Banyak para perempuan yang melengkapi rutinitas perawatan wajahnya dengan face oil sehari-hari untuk melembapkan kulit, mengurangi penuaan hingga mengatasi permasalahan jerawat.

Face oil adalah salah satu produk perawatan kulit yang memiliki kandungan ekstrak bunga, daun dan akar dari beraneka tumbuhan. Produk ini juga memiliki kandungan zat antioksidan, antiradang hingga asam lemak esensial yang baik untuk kesegaran kulit.

Untuk memahami fungsi dari face oil ini, maka kamu harus tahu dulu jika kulit secara alami akan memproduksi minyak dan lipid yang memiliki peran sebagai pencegah kehilangan kadar air dari kulit serta menjaga kulit agar tetap terhidrasi. Nah, fungsi face oil ini adalah untuk memaksimalkan kinerja alami tersebut.

Kandungan Emolien yang terdapat pada face oil dapat membantu memperkuat lapisan kulit teratas epidermis atau stratum corneum dengna cara mengunci kelembapannya. Sehingga, kadar air pada kulit tidak akan hilang dan kulit akan terasa menjadi lebih lembut.

Kesimpulannya, face oil merupakan salah satu produk skincare yang tujuannya membantu menjaga kelembapan serta hidrasi kulit denga baik. Nah, berikut ini beberapa manfaat yang kamu dapatkan jika menggunakan face oil untuk Wajah.

Manfaat Face Oil untuk Wajah yang Lembap dan Sehat

Manfaat Face Oil untuk Wajah yang Lembap dan Sehat

Sebelum memutuskan untuk menggunakannya sebagai bagian dari perawatan wajah, baiknya kamu ketahui terlebih dahulu manfaatnya seperti berikut ini.

Melembapkan Kulit

Salah satu manfaat dari penggunaan face oil adalah melembapkan kulit. Apabila kamu pemilik kulit kering, maka face oil ini merupakan produk perawatan kulit yang ampuh dalam mengatasi permasalahan ini. Hal tersebut dikarenakan face oil memiliki kadar minyak yang cukup banyak. Sehingga mampu melembapkan kulit kering, bersisik, kasar dan kemerahan. Bahkan, face oil ini sangat efektif melembapkan kulit kering dibandingkan lotion atau krim wajah yang dijual di pasaran.

Tak hanya itu saja, menurut seorang dermatologist di New York, Amerika Serikat, kandungan emolien oklusif pada face oil ini mampu meresap hingga kedalam kulit serta mengurangi penguapan cairan dari lapisan kulit paling luar.

Baca Juga : Manfaat Faceoil untuk Wajah

Mengurangi Kerutan

Manfaat lainnya dari penggunaan face oil adalah mengurangi kerutan. Nah, untuk kamu yang mulai resah dengan muncul nya tanda penuaan seiring dengan bertambahnya usia, maka kamu bisa menggunakan face oil untuk mengurangi tanda-tanda penuaan tersebut.

Beberapa produk perawatan kulit yang memiliki kandungan antioksidan mampu mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan seperti kerutan serta garis halus pada wajah dan juga mengembalikan kelembapan kulit.

Fungsi antioksidan di kulit dapat menangkal efek buruk dari radikal bebas yang terkadang menjadi penyebab dari timbulnya penuaan diri.

Melindungi Kulit

Face oil sifatnya lipofilik, artinya dapat menyerap kedalam kulit yang paling dalam dan menyegel air dan kelembapan kulit.

Hal ini tentunya sangat penting bagi kamu yang sangat membutuhkan perlindungan ekstra terhadap paparan sinar matahari dan polusi yang menjadi sumber utama tanda-tanda penuaan muncul.

Mengecilkan Pori-pori Wajah

Selain melindungi kulit, manfaat lain dari penggunaan face oil selanjutnya adalah mengecilkan pori-pori. Oleh karena itu, pilihlah minyak yang terbuat dari ekstrak kacang macademia, jojoba dan camelia yang dapat lebih efektif dalam mengangkat kotoran penyebab pori-pori tersumbat sekaligus mengecilkan pori-pori.

Meredakan Kemerahan pada Kulit

Meredakankemerahanjuga menjadi salah satu manfaat dari penggunaan face oil selanjutnya. Hal tersebut dikarenakan sebagian besar face oil memiliki efek anti radang yang mampu meredakan iritasi dan kulit kemerahan.

Agar kamu mendapatkan manfaat ini, maka pastikan kamu menggunakan face oil yang mengandung minyak argan atau face oil dengan kandungan retinol atau alpha hydroxy acids/AHA.

Baca Juga: Tahapan Skincare Menghilangkan Bekas Jerawat

Mengatasi Jerawat

Selain meredakan kemerahan pada kulit, kamu juga bisa mendapatkan manfaat dari face oil ini untuk mengatasi permasalahan jerawat dengan kandungan tea tree oilnya. Selain itu, menurut Kepala Divisi Dermatologi di Loyola University of Chicago mengungkapkan jika penggunaan face oil dengan kandungan minyak jojoba juga diyakini dapat mengurangi produksi minyak pada wajah. Sehingga dapat membantu merawat kulit yang berjerawat.

Sebagai Premier Wajah

Manfaat lainnya dari penggunaan face oil adalah sebagai primer wajah. Tujuannya agar riasan wajah terlihat lebi halus dan tahan lama. Nah, sebelum menggunakan produk make up maka kamu harus mengaplikasikannya terlebih dahulu. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya sebagai pembersih wajah atau make up remover hingga krim mata.

Nah, itulah beberapa manfaat face oil untuk wajah yang kamu dapatkan jika mengaplikasikannya pada wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *