Tips Memakai BB Cream

Tips Memakai BB Cream untuk Makeup Natural ala Perempuan Korea

Lifestyle – Tips Memakai BB Cream – Tren makeup natural ala perempuan Korea rupanya masih jadi pilihan banyak perempuan untuk tampil maksimal. Sebab makeup yang natural cocok untuk segala kesibukan juga untuk ke kantor, kampus, atau hanya jalan-jalan bersama dengan sahabat. Agar tampilan muka muncul mulus tapi selamanya ringan waktu berkegiatan sehari-hari, mengunakan BB Cream adalah pilihan yang tepat. Supaya kamu tidak keliru, simak tips memakai BB Cream untuk makeup natural ala perempuan Korea ini.

Tips Memakai BB Cream untuk Makeup Natural ala

Tips Memakai BB Cream

Wajah bersih Sebelum memakai BB Cream

Sebelum kamu menggunakan BB cream atau make up appun, pastikan wajah sudah dalam keadaan bersih. Tak hanya dengan tisu saja, kamu juga membutuhkan bantuan cleansing milk atau micellar water untuk mengangkat semua debu. Jika perlu, cuci wajah dengan sabun dan air agar benar-benar yakin telah bersih.

Kemudian gunakan rangkaian skincare terlebih dahulu. Pasalnya, wajah yang bersih, kenyal dan sehat akan membuat tampilan make up menjadi lebih sempurna, jadi, jangan sampai ada yang terlewat. Jika sudah, barulah aplikasikan bb cream secara merata di seluruh wajah.

Baca Juga : Manfaat Toner untuk Kulit Wajah

Gunakan Pelembab Terlebih Dahulu

Agar mendapatkan hasil makeup yang natural ala wanita Korea, kuncinya adalah kulit yang glowing dan terlihat sehat. Cara untuk mendapatkan kulit seperti itu tentunya adalah dengan rajin menggunakan beberapa rangkaian skincare. Perempuan korea paling tidak memiliki 10 rangkaian skincare setiap harinya untuk merawat kulit.

Nah, cara untuk mendapatkan makeup natural ala perempuan yang kulitnya glowing maksimal adalah dengan mengawali taham merias wajah dengan menggunakan pelembab. Gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulitmu. Menggunakan pelembab sebelum mengaplikasikan makeup akan membuat kulit menjadi lebih terjaga dan tetap lembap seharian. Dengan begitu, maka makeup akan lebih menempel pada kulit dan hasilnya akan terlihat lebih halus dan tahan lama.

Gunakan Primer agar BB Cream Lebih Menempel

Primer sangat penting untuk menjaga kesempurnaan make up wajah memang tidak bisa dipungkiri. Pasalnya, primer diciptakan untuk melapisi kuliit, menghaluskan kulit, meratakan tekstur kulit serta menjaganya agar sebum tak tercipta berlebihan dan merusak makeup nantinya.

Pemakaian primer sebelum menggunakan BB Cream, terutama pada bagian T-zone, dimana minyak lebih banyak timbul merupakan tips jitu dalam menjaga BB Cream tidak geser di kulit bahkan ketika berkeringat.

Baca Juga : Manfaat Toner Wajah

Pilihlah BB Cream yang Cocok dengan Jenis Kulitmu

Meskipun BB Cream memiliki formula yang ringan dan cocok untuk hampir semua jenis kulit, sebaiknya tetap memperhatikan setiap produk dengan baik. Tidak ada salahnya jika lebih teliti melihat sebuah produk dari pada tampilan kamu menjadi terlihat kurang mempesona.

Peraturannya sama halnya seperti memilih foundation, jika kulitmu berminyak maka hindari produk yang mengandung oil. Jadi, pilihlah yang free oil. Selain itu, jika kulitmu kering, maka pilihlah BB Cream dengan kandungan pelembab sehingga kulit akan semakin terjaga hidrasinya.

Gunakan BB Cream yang Sesuai dengan Warna Kulit

Sebenarnya hal ini berlaku pada semua jenis base makeup. Kamu membutuhkan shade atau nuansa warna yang sesuai dengan warna kulit dan undertone. Mungkin akan sedikit rumit untuk memilih satu dari sekian banyaknya varian brand, jenis hingga harga produk. Tetapi, sekali kamu menadapatkannya kamu pasti akan langsung jatuh cinta pada tampilanmu, begitu juga dengan memilih bb cream.

BB Cream tidak memiliki coverage sebaik foundation, oleh karena itu, beda satu warna saja bisa membuat kulit terlihat belang-belang. Nah, agar kamu yakin sebelum membeli BB Cream, maka kamu perlu mencobanya di kulit leher atau punggung tangan. Jika warnanya menyatu, maka kamu telah memilih produk yang benar.

Setelah kamu mengetahui beberapa langkah awal sebelum memakai BB Cream, saatnya kamu mengetahui bagaimana cara mengaplikasikan BB Cream di wajah agar hasilnya lebih fawless layaknya perempuan Korea.

Aplikasikan BB Cream dengan Jari

Apabila kamu ingin mendapakan hasil BB Cream yang terlihat natural seperti jadi lapisan kulit kedua, ternyata caranya tidaklah sulit. Untuk mengaplikasikannya cukup menggunakan jari.

Mengaplikasikannya juga cukup praktis, yakni colekan BB Cream  pada lima titik di wajah, dahi, hidung, dagu dan kedua sisi pipi. Kemudian ratakan hingga seluruh bagian wajah dengan lembut menggunakan jari. Sebelum itu, jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu sebelum mengaplikasikannya agar tetap steril dan tidak menimbulkan iritasi kulit.

Ratakan dengan Gerakan Memutar

Agar BB Cream merata dan hasilnya terlihat halus di kulit, maka ratakan BB Cream dengan gerakan memutar. Mulai area dahi, kedua sisi pipi, hidung kemudian turun ke dahi. Aplikasikan BB Cream dengan gerakan memutar seperti ini bertujuan agar produknya semakin menyerap dan rata melapisi seluruh bagian di kulit wajah.

Fokus pada Area Kulit yang Bermasalah

BB Cream memiliki tampilan yang natural atau sheer coverage. Tampilan makeup seperti ini akan cocok sekali untuk menemanimu kekampus karena hasilnya tidak berlebihan. Tampilan sheer coverage ini sangat menyatu dengan kulit, namun tetap bisa membantu memperbaiki tampilan tekstur kulit seperti warna kulit tidak merata dan noda kemerahan. Namun, jika kulit kamu memiliki masalah seperti noda hitam atau jerawat, maka pulaskan lebih banyak BB Cream pada area tersebut agar coverage-nya lebih maksimal serta dapat menyamarkan masalah pada kulitmu tadi.

Gunakan Bedak Tabur Agar Hasilnya Lebih Tahan Lama

Ketika dikampus, tentunya kamu akan banyak kegiatan. Hal tersebut dapat membuat makeup menjadi cepat luntur. Oleh karena itu, maka aplikasikan bedak untuk menyempurnakan tampilan BB Cream. Bedak juga berfungsi untuk mengunci make-mu agar dapat bertahan lama. Caranya cukup praktis, setelah meratakan BB Cream di wajah, kemudian taburkan bedak dan ratakan menggunakkan powder brush agar hasilnya halus serta tampak natural.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *