Tips Membedakan Laneige Sleeping Mask Asli dan Palsu

Tips Membedakan Laneige Sleeping Mask Asli dan Palsu

Lifestyle-people – Membedakan Laneige Sleeping Mask – Lainege merupakan salah satu brand kecantikan ternama asal Korea yang manjdi primadona bagi banyak wanita terutama wanita Asia. Beberapa tahun yang lalu, produk water sleeping mask keluarannya sempat booming setelah banyak beauty enthusiast dan influencer yang memberikan review yang cukup  baik pada produk Laneige Sleeping Mask satu ini.

Namun sayangnya, dengan semakin meningkatnya penjualan para produk ini, membuat celah bagi para pemalsu produk untuk membuat produk tiruan yang serupa. Bahkan, para pemalsu cukup cerdik dalam memalsukan produk tiruan Laneige ini hingga sulit untuk dibedakan dengan yang aslinya.

Tetapi, meskipun serupa secara tampilan fisik. Kandungan bahan yang terkandung pada produk tiruan tidak akan sama persis dengan produk Laneige yang aslinya. Jika kandungan bahan tak sama, maka manfaat yang dirasakan pun juga tidak akan maksimal. Bahkan, pada produk tiruan memungkinkan terjadinya ketidak cocokan pada kulit pengguna yang dapat menyebabkan masalah pada kulit seperti alergi, breakout, dan menyebabkan kulit menjadi berjerawat. Dampak seperti inilah yang akan sangat berbahaya dan perlu di hindari.

Maka dari itu, jangan tergoda dengan produk skincare yang tengah marak banyak digunakan. Tentunya konsumen harus tetap cerdas dalam memilih produk dan waspada ketika membeli produk skincare. Sekelas perusahaan Laneige pun tak terhindarkan dari isu pemalsuan, dan produk water sleeping mask yang palsu ini ternyata sudah banyak beredar di pasaran Indonesia.

Tak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak beauty enthusiast yang banyak memberikan tips bagaimana cara membedakan Laneige watter sleeping mask asli dan palsu. Seperti pada berikut ini beberapa hal yang mereka bandingkan.

Tips Membedakan Laneige Sleeping Mask Asli dan Palsu

Processed with VSCO with preset

Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum kamu membeli Laneige Sleeping Mask ini, mulai dari harga, kemasan hingga cara penulisannya. Nah, berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai tips membedakan Laneige Sleeping Mask asli dan palsu.

Harga Produk

“Harga tidak pernah bohong” sepertinya ungakapn tersebut bisa menjadi senjata andalah bagi kosumen dalam membedakan produk asli dengan yang palsu. Meskipun memang tidak selamanya harga selangit dapat menunjukan keaslian produk, tentunya jangan pernah terlena dengan harga miring.

·         Ukuran 70 mL

Laneige Water Sleeping Mask ukuran 70 mL Laneige membandrol produknya seharga 28.000 won atau jika dikonversikan ke dalam rupiah, maka sekitar Rp 336.000. Harga ini dapat kamu lihat pada laman websie resi Laneige Korea. Sedangkan pada official store di Amerika dan Australia produk ini dibanderol seharga 25-30 USD atau sekitar Rp 360.000 hingga Rp 450.000.

Sedangkan official store Laneige Indonesia, membandrol harga Rp 400.000, untuk produknya. Perbedaan harga ini kemungkinan karena adanya perbedaan pajak dan bea cukai dari tiap negara. Jika dilihat dari harga tersebut, dapat kita simpulkan jika produk Laneige Sleeping Mask 70 mL asli berada di kisaran Rp 350.000-Rp 450.000, untuk harga dibawah kisaran tersebut perlu dipertanyakan.

·         Ukuran 15 mL

Pada produk Laneige Sleeping Mask berukuran 15 mL tidak secara resmi dikeluarkan sebagai produk yang dapat dijual satuan, melainkan sebagai bonus atau pelengkap produknya. Karena itulah, sehingga cukup sulit untuk membandingkan harga produk Laneige Water Sleeping Mask yang berukuran 15 mL asli dengan yang palsu jika menggunakan harga sebagai patokanya.

Namun, rata-rata para beauty enthusiast mengatakan jika harga produk Laneige Sleeping Mask berukuran 15 mL yang asli berada di kisaran Rp 50.000 – Rp 70.000.

Kemasan Produk

Laneige Sleeping hadir dalam dua ukuran, yakni 70 mL dan 15 mL. tentunya, secara formula keduanya pasti memiliki bahan-bahan yang sama. Tetapi, produk sama yang dikemas dalam ukuran berbeda ini memiliki perbedaan dari kemasannya.

·         Ukuran 70 mL

Pada ukuran 70 mL yang asli akan dilengkapi dengan box luar, sedangkan pada produk palsu biasanya produk tidak dilengkapi dengan box. Tetapi tetap hati-hati karena produk tiruan juga mungkin menggunakan kemasan yang hampir serupa.

Tak perlu khawatir pasalnya terdapat beberapa perbedaan antara box produksi asli dengan produk tiruan. Jadi, jika kamu mendapati produk Laneige berukuran 70 mL tanpa box luar atau box berbeda dengan produk aslinya, maka kamu patut curiga.

·         Ukuran 50 mL

Sedangkan pada ukuran 50 mL pada beauty enthusiast dan influencer mengatakan jika sangat sulit untuk membedakan produk Laneige Watter Sleeping Mask asli dan palsunya. Pasalnya, kedua produk memang tidak dilengkapi dengan box.

Wadah Produk Laneige

Ketika dibandingkan, secara seklipas produk sleeping mask asli dan palsu memiliki warna jar yang hampir serupa. Tetapi, jika dilihat secara teliti, terdapat perbedaan yang sangat mencolok pada kedua produk ini. Baik yang berukuran 70 mL maupun 15 mL.

·         Ukuran 70 mL

Pada prodk Laneige sleeping mask  ukuran 70 mL asli hadir dalam bentuk jar dan warna-warna lembut namun tegas. Sedangkan pada produk palsu, warna jar dari produk terlihat agak pucat jika dibandingkan dengan aslinya.

Menariknnya lagi, jika kamu melihat kedua produk diatar, terlihat bahwa pada produk yang palsu hampir berwarna transparan. Sedangkan pada produk aslinya tetap mempertahankan warna dominan dari jar, yakni biru.

·         Ukuran 15 mL

Berbeda dengan ukuran 70 mL-nya, pada Laneige sleeping mask berukuran 15 mL yang asli memiliki warna jar yang agak transparan dibandingkan dengan palsunya. Sehingga, isi didalam jar akan sedikit terlihat, berbeda dengan produk palsunya yang sama sekali tidak menunjuka isi didalam jar.

Tulisan

Perbedaan produk Laneige sleeping mask selanjutnya adalah tulisan yang tertera dalam jar produk. Kedua produk memang menggunakan font yang sama, tetapi perbedaan terlihat dari warna tulisannya. Pada produk aslinya menampakan warna putih tegas, dan jika disentuh produk asli akan terasa agak timbul. Sedangkan pada produk tiruannya, warna tulisan agak pudar dan tulisan ini akan mudah dihilangkan jika kamu menggosoknya dengan kuku jari pada produk palsu.

Isi Produk

Pada Laneige Sleeping Mask memiliki tekstur yang creamy gel­ dengan perpaduan warna sesuai dengan formulasi produk. Contohnya, pada water sleeping mask berwarna biru yang seolah-olah mempresentasikan kandungan water based yang dimiliki oleh produk. Selain itu, produk ini memiliki wangi aroma terapi yang cenderung lembut.

Sedangkan pada produk palsu, tekstur produk cenderung lebih encer dan wangi yang disuguhkan cenderung lebih menyengat seolah-olah produk diberi tambahan parfum yang berlebihan. Ketika dibandingkan, ternyata warna mask dari kedua produk juga menujukan perbedaan yang signifika. Produk palsu memiliki warna yang sedikit lebih pekat dibandingkan dengan produk asli.

Nah, itulah beberapa perbedaan antara produk Laneige Water Sleeping Mask asli dengan yang palsu. Semoga dengan kamu mengetahui perbedaan-perbedaan tersebut, kamu dapat lebih cerdas serta lebih waspada dalam memilih produk yang cukup fenomenal ini.

Tak hanya untuk produk ini saja, kamu juga harus tetap hati-hati ketika akan membeli produk kecantikan lain, baik yang berasal dari luar negeri, maupun dalam negeri.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *