Menghilangkan jerawat dengan caladine

Menghilangkan jerawat dengan caladine- Saat ini sudah ada berbagai macam cara untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami maupun secara pengobatan medis. Di samping semua cara itu, tahukah anda bahwa ternyata caladine juga sangat ampuh sebagai salah satu cara menghindari jerawat? Mungkin selama ini anda mengenal caladine sebagai salah satu lotion atau bedak yang digunakan untuk mengatasi gejala gatal-gatal di kulit. Namun memang faktanya caladine sangat ampuh untuk mengobati jerawat dan menghilangkan bekas jerawat.

Manfaat Caladine untuk Jerawat

Berikut ini adalah alasan mengapa caladine dapat bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam masalah jerawat di kulit anda.

  • Caladine, baik dalam bentuk lotion maupun bedak, mempunyai kandungan asam salisilat yang bermanfaat untuk mengusir bakteri penyebab jerawat, dapat membantu untuk memperkecil pori-pori di kulit anda.
  • Kandungan zinc oxide pada caladine juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat anda. Dimana senyawa ini mengandung sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi. Sehingga akan mencegah terjadinya bahaya infeksi jerawat saat meradang dan mempercepat proses penyembuhan luka di kulit.
  • Caladine juga mengandungkalamin, baik dalam bentuk lotion maupun bedak, yang berguna untuk melembabkan kulit, sehingga kulit akan terhindar dari iritasi yang ditimbulkan oleh debu, kotoran.

Setelah anda mengetahui berbagai manfaat dari caladine untuk masalah jerawat anda, kini saatnya anda mengetahui langkah-langkah bagaimana menggunakan caladine, baik dalam bentuk lotion maupun bedak, untuk mengatasi masalah bekas jerawat yang seolah tidak mau pergi dari kulit anda. Berikut ini tips serta langkah untuk menghilangkan bekas jerawat dengan caladine.

Caladine Lotion

Menghilangkan jerawat dengan caladine

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan caladine lotion yang berbentuk gel ini sangat umum digunakan. Caladine lotion merupakan cream obat penghilang bekas jerawat yang beredar di apotik dan bisa kita miliki dengan harga yang terjangkau. Selain bisa mengatasi berbagai gatal-gatal karena alergi ternyata lotion caladine ini telah terbukti sangat ampuh dalam mengatasi berbagai masalah jerawat di kulit anda.

Bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan caladine lotion?

Berikut ini langkah-langkah menghilangkan bekas jerawat dengan caladine lotion, antara lain:

  • Sebelum menggunakan caladine lotion, cuci bersih kulit anda terlebih dahulu.
  • Setelah kulit anda dicuci, maka keringkan kulit anda dengan menggunakan handuk.
  • Kemudian oleskan caladine lotion secara tipis-tipis ke bagian kulit anda yang terkena bekas jerawat.
  • Sebaiknya gunakan caladine lotion ini pada malam hari sebelum anda tidur. (agar caladine lotion bereaksi dengan kulit anda yang terkena bekas jerawat)
  • Pada pagi harinya, segera cuci bersih kulit anda yang diolesi caladine lotion tersebut dengan menggunakan sabun.

Bedak Caladine

Menghilangkan jerawat dengan caladine

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan caladine berikutnya adalah dengan caladine yang berbentuk bedak atau biasa disebut dengan caladine powder. Dibandingkan dengan caladine jenis lotion, pasti anda lebih familiar dengan caladine yang berbentuk bedak bukan? Nah, seperti yang telah anda ketahui, caladine berbentuk bedak ini dapat anda dapatkan dengan mudah di berbagai apotik dan juga harganya sangat terjangkau. Selain dapat mengatasi gatal-gatal karena biang keringat. Bedak caladine ini juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat di kulit anda. Sehingga bedak caladine dapat juga disebut sebagai salah satu kosmetik untuk wajah berjerawat yang dapat anda manfaatkan sehari-hari.

Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan bedak caladine?

Berikut ini langkah-langkah menghilangkan bekas jerawat dengan caladine bedak, antara lain:

  • Siapkan wadah yang sudah berisi bedak caladine dan air aduk hingga rata.
  • Cucilah wajah Anda dengan menggunakan air hangat, agar pori-pori kulit anda akan terbuka.
  • Kemudian aplikasikan bedak yang sudah dicampur sedikit air  ke area kulit anda yang terdapat bekas jerawat.
  • Diamkan selama 15 hingga 20 menit. Lalu, segera cuci kembali kulit anda dengan air yang dingin sehingga pori-pori kulit anda tertutup.
  • Setelah itu, segera gunakan pelembab dan pembersih untuk kulit berjerawat dan berminyak kepercayaan anda karena setelah penggunaan bedak caladine ini, kulit akan cenderung kering.

Baca juga: Produk Acne Mustika Ratu untuk Wajah Berjerawat 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *