Lifestyle Obat Jerawat Terbaik – Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang dapat menganggu penampilan dan kenyamanan. Selain itu, jerawat tak hanya di muncul wajah saja, melainkan pada bagian tubuh lain seperti area punggung.

Jerawat sendiri biasanya diakibatkan oleh produksi minyak yang berlebih. hal tersebut menyebabkan peradangan sera penyumbatan pada pori-pori kulit yang ditandai dengan munculnya benjolan kecil diatas kulit. Selain itu, jerawat juga bisa disebabkan oleh pola makanan dan gaya hidup yang kurang sehat.

Nah, untungnya saat ini sudah banyak tersedia obat jerawat yang berbentuk krim dan gel yang bisa langsung kamu aplikasikan kewajah yang timbul jerawat.

Obat Jerawat Terbaik yang Ampuh dan Cegah Jerawat

Dengan banyaknya pilihan, sehingga akan sedikit bingung ketika memilih obat mana yang terbaik dan cocok untuk mengatasi jerawat. Nah, berikut ini simak daftar obat jerawat terbaik dan efektif dalam menghilangkan jerawat.

Verile Acne Gel

Rekomendasi yang pertama adalah Verile Acne Gel yang dapat bekerja dengan membebaskan lapisan keratin yang dapat membuat munculnya jerawat dan membentuk jaringan kulit baru di bekas tumbuhnya jerawat.

Dengan kandungan salicylid acid, allantoin serta vitamin B3, obat ini mampu membantu merawat kulit berjerawat serta menenangkan kulit yang berjerawat.

Vitacid 0,025% Tretinoin Cream

Vitacid 0,025% adalah obat jerawat oles yang mampu mengurangi jerawat maupun tingkat keparahan jerawat. Karena mengandung 0,025% retinoic acid serta asam vitamin A sebanyak 0,05% sehingga salep jerawat ini bisa digunakan untuk menangani masalah jerawat di punggung.

Acnol Lotion

Rekomendasi selanjutnya adalah Acnol Lotion yang dapat digunakan untuk mengurangi minyak berlebih serta membantu melawan bakteri penyebab timbulnya jerawat.

Kandungan ekstrak sophora angustifolia root extract serta triclosan yang terkandung didalamnya memiliki manfaat untuk merawat kulit agar tetap halus dan lembut.  Hal yang perlu di ingat, sebelum mengaplikasikan produk ini kamu perlu mengocoknya terlebih dahulu agar sulfurnya menyatu dengan air.

Medi-Klin TR

Kandungan clindamycin phosphate 1,2% dan tretinoin 0,025%, menjadikan Medi Klin TR ini ampuh dalam mengatasi permasalahan jerawat yang disertai dengan lesi inflamasi serta komedo tertutup dan terbuka. Tetapi jika kamu memiliki kulit sensitif, maka harus berhati-hati jika ingin menggunakan produk ini karena kandungannya cukup keras.

Acnes Sealing Jell

Rekomendasi selanjutnya Acnes Sealing Jell dapat membantu melawan jerawat dan membersihkan jerawat dengan trio kombinasi bahan-bahan seperti isopropyl methylphenol, salicylic acid, dan sulfur.

Gel penghilang jerawat ini juga sangat ampuh dalam meratakan tekstur kulit yang kasar akibat jerawat serta mengangkat sel kulit matu. Selai itu, produk ini juga dielngkapi dengan vitamin E dan Vitamin B6. Obat ini kaya akan antioksidan yang memiliki sifat anti inflamasi, sehingga dapat mengurangi peradangan di area jerawat.

Benzolac – CL

Benzolac – CL merupakan obat yang mengandung lindamycin phosphate dan benzoyl peroxide. Sehingga mampu menangani jerawat sedang hingga parah dan jerawat batu sekalipun.

Obat yang satu ini mampu mengatasi jerawat agar mudah kering dan mempercepat pengelupasan sel kulit mati agar tidak timbul komedo dan jerawat.

Erha Acne Spot Gel

Karena memiliki tekstur yang berupa gel bening. Erha Acne Spot Gel dapat digunakan untuk day time karena tidak akan meninggalkan bekas di kulit. Diformulasikan dengan sulfur yang fungsinya membunuh bakteri dan anti jerawat, salicylid acid berfungsi untuk anti jerawat dan akan membantu mengesfoliasi sel kulit mati.

Adapun niacinamide yang dikandung didalamnya berfungsi untuk mengontrol minyak dan anti iritasi, serta mencegah timbulnya noda hitam pasca jerawat.

Acne Feldin Lotion

Rekomendasi selanjutnya adalah Acne Feldin Lotion yang dikhususkan untuk menangani jerawat. Selain mengatasi jerawat, prouk ini mengandung sulfur yang funsinya untuk mengatasi jamur, bakteri dan parasit lainnya yang dapat menyebabkan jerawat.

Memiliki tekstur yang cair dan sedikit kental, produk ini memiliki efek dingin ketika kamu memakainya. Sebelum mengaplikasikanya, perlu dikocok terlebih dahulu agar sulfurnya tidak mengenndap.

Acnol Gel for Acne

Terakhir adalah Acnol Gel for Acne, salah satu produk yang menggunakan bahan aktif tea tree oil dan salicylic acid yang efektif untuk mengatasi jerawat ringan. Fungsi tea tree oil pada obat ini adalah sebagai anti jerawat dan antioksidan. Sementara salicylic acid berfungsi untuk anti jerawat, eksfoliasi kulit dan menenagkan jerawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *